“Warong Kobong” Tempat Menikmati Kopi Dengan Suasana Natural Alam

Manado, KomunikaSulut.Com – Menjamurnya rumah kopi atau warung kopi di manado menjadikan trend tersendiri bagi kota pariwisata Manado. Berbagai racikan dijumpai di outlet-outlet kopi begitupun dengan design dari yang memanfaatkan ruko sampai gerobak ataupun motor keliling.

Kemasan tersebut coba di paripurnakan oleh salah satu pendatang baru yang siap meramaikan persaingan industri rumah kopi di Manado yang menawarkan konsep yang lain dari biasanya.

Warong Kobong Manado (WKM) yang terletak dibilangan Pumorow telah dilaunching, Kamis (25/8) lalu.

Mengusung tema minimalis dan bersahabat dengan alam tentunya membuat para pengunjung bukan hanya dihangatkan dengan berbagai racikan kopi dan teh namun juga disuguhkan dengan konsep kebun yang bisa dinikmati oleh pengunjung diantaranya cabe, tomat, bawang, pala, pisang dan yang paling unik adalah hamparan padi yang seolah menyambut para pengunjung.

“Sejuk dan nyaman” itulah yang keluar dari mulut warga yg menyempatkan mampir untuk melihat persiapan pendirian WKM tersebut.

Harley Mangindaan sebagai owner menyampaikan di awali dari banyaknya keluhan ketika harga Barito melonjak naik dan kekurangan stok untuk bahan dapur munculah ide brilian menghadirkan tanaman “rumahan” yang dapat di tanam dan di manfaatkan sebagai penyejuk mata plus design tempat yang terlihat lebih lega sehingga menambah kesan elegan tempat ini.

“Konsep ini kita buat awalnya untuk memanfaatkan lahan kosong namun dengan berbagai masukan, hadirlah konsep kebun yang mengelilingi Warong Kobong Manado sehingga para pengunjung dapat serasa berada di rumah sendiri,” ujar Mangindaan.

“Konsep ini bisa juga menjadi edukasi bagi siswa-siswa di Manado, bagaimana bisa mengenal tanaman lebih dekat lagi. Konsep menanam dan panen akan di tawarkan WKM bagi mereka” pungkas Mangindaan yang didampingi isteri tercinta, Seyla Kudati.

Rencananya WKM akan dibuka setiap hari, kecuali Minggu dan akan dibuka sejak Pukul 06.30 s/d 22.00. (ard)