UKMMARKET Ajak UMKM Sulut Manfaatkan Pasar OnLine

Manado,(KOMUNIKASULUT) – Kemajuan teknologi yang semakin pesat maka UKMMarket.co.id mengajak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar memanfaatkan pasar online karena sudah menjadi tuntutan zaman.
“Untuk itu UMKM kita sediakan media pemasaran berupa website untuk menampilkan produk yang mereka jual,” kata Sales and Marketing Manager ukmmarket.co.id Andhika Wahyu di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Kamis.
Dia mengatakan selain itu, fotografer akan membantu menampilkan gambar produk secara akurat sehingga foto itu bisa bercerita. Kami juga bantu UMKM untuk mendeskripsikan produk itu,” kata Andhika.
Maraknya kemajuan teknologi digital membuat pelaku UMKM di Sulut ingin mengembangkan sistem pemasaran melalui online.
“Hal ini dilakukan untuk mendongkrak penjualan yang selama ini masih dirasa minim,” jelasnya.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut Rene Hosang mengatakan pengembangan teknologi informasi saat ini sangat penting, juga bagi UMKM jika tidak dilakukan dari sekarang, takutnya akan tergilas dengan sendirinya.
“Kesempatan UMKM di Sulut untuk memperkenalkan produk secara online dan nanti akan dibantu oleh UKMMarket.co.id,” jelasnya.
Wakil Ketua Umum Bidang UMKM dan Koperasi Kadin Sulut Ivanry Matu mengatakan ada tiga hal yang perlu dilihat agar UKM bisa sukses yakni akses pengetahuan, akses pasar dan akses modal.
“Melalui UKMMarket.co.id, kami melihat akses pengetahuan dan pasar bisa dipenuhi sehingga produk-produk lokal bisa diakses secara nasional maupun internasional,” jelasnya.
Ivanry mengatakan Kadin memberikan apresiasi karena hal ini mungkin baru pertama kali dilakukan di Sulut, apalagi melibatkan UKM agar bisa ekspansi secara online.
Tapi, katanya, UKM harus perlu bersabar karena kesuksesan dalam dunia bisnis butuh proses dan waktunya tidak instan.
UKMMarket.co.id dalam Catch Program 2016 diikuti oleh puluhan UKM dari 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulut.(DIMS)