Enrico: Ayo Sumbangkan Darah Kita Untuk Sesama

Manado,KomunikaSulut.Com – Wakil Ketua PMI Sulawesi Utara (Sulut),Enrico Rawung, mengatakan, kebutuhan darah daerah tersebut setiap bulan mencapai 2.400 kantong.
“Kebutuhan darah kita lebih banyak dibandingkan stok yang tersedia di PMI, karena itu kami mengajak semua orang untuk berdonor darah,” kata Rawung, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang ada di PMI Sulut, stok darah yang tersedia rata-rata adalah seribu kantong, sehingga pihaknya melakukan berbagai langkah untuk menambah persediaan.

“Untuk menutupi kekurangan stok darah, PMI Sulut dibawah pimpinan Wakil Gubernur Steven Kandouw, membentuk tim yang khusus penggerak donor darah diketuai Annie Dondokambey,” katanya.

Untuk mengajak warga Sulut giat berdonor darah, menurut Rawung, pihaknya mengkampanyekan slogan donor darah itu sehat, gaul dan gara hidup, sehingga membuat orang tergerak melakukannya.

Menurut Rawung dengan gerakan berdonor darah itu, maka setiap bulan ada kenaikan stok di PMI Sulut sebanyak 200 kantong setiap bulannya, sampai bisa memenuhi target persediaan.
“Dalam beberapa bulan terakhir kami bisa menaikan stok darah dan Desember PMI Sulut menargetkan persediaan darah sebanyak dua ribu kantong sehingga bisa membantu seluruh warga yang membutuhkan,” katanya.

Dia mengatakan, gencarnya sosialisasi dan kegiatan donor darah mampu mendongkrak persediaan di PMI Sulut, dimana pada akhir Agustus 2016, stok mencapai 1.680 kantong,” katanya.

Rawung berharap kiranya kesadaran untuk mendonorkan darah akan memenuhi pikiran para remaja sebagai generasi muda, sehingga akan melakukannya dengan sukarela sebab setetes darah berarti sekali untuk menyelamatkan nyawa manusia. (DIM-DIM)