Lima Calon Sekdaprov Sulut Ikuti Tes Wawancara

Manado, KomunikaSulut.Com – Kandidat lima calon sekretaris daerah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang mengikuti seleksi terbuka, saat ini sedang mengikuti tes wawancara, demikian dikatakan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Manado, Senin (5/9/2016). “Setelah selesai tes wawancara hari ini, mudah-mudahan ada tiga nama yang lolos dan segera disampaikan kepada presiden,” ujarnya.

Lima pejabat eselon II yang mengikuti seleksi terbuka calon sekretaris daerah ini yaitu Erwin Silangen (Kepala Kesbangpol), Roy Mewoh (Kepala Badan Lingkungan Hidup), John Palandung (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), Olvie Atteng (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah) serta Jenny Karouw (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan).

“Kita akan tunggu saja hari ini hasilnya, kalau sudah selesai, lolos tiga nama, kita kirimkan,” ujar mantan Ketua Komisi XI DPR-RI. Dia menambahkan, proses selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat termasuk kapan waktu penetapan sekdaprov terpilih. “Maunya kami lebih cepat penetapan sekdaprov defenitif, itu lebih baik dari pada harus menunggu lama,” tambahnya.

Semakin lama jabatan sekdaprov belum diisi, menurutnya, akan mempengaruhi penjabat saat ini Siswa Rachmat Mokodongan untuk mengisi jabatan eselon I pemerintah pusat. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada lelang jabatan di Kementerian Dalam Negeri.

“Kursi untuk jabatan eselon I sangat terbatas, karena itu alangkah baiknya bila sekretaris daerah defenitif ini segera ditetapkan sehingga Bapak Mokodongan bisa mengikuti lelang jabatan,” tandasnya. (Dim-Dim)