95 Prajurit Tamtama TNI AD Dilantik

Manado,(Komunikasulut.com) – Pelantikan 95 prajurit peserta pendidikan pertama Tamtama TNI AD Angkatan XLIX gelombang I Tahap I Tahun Anggaran 2016 yang dilaksanakan di Secata B Rindam VII Wirabuana Bitung.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara dipimpin Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, di Bitung, Rabu 7/9.

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutan dibacakan Kasdam Brigjen TNI Supartodi mengatakan untuk memperoleh status sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para para Tamtama yang telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan.

“Namun apa yang telah dicapai ini merupakan awal dari perjalanan untuk berkarir di militer sehingga diharapkan ini dijadikan sebagai motivasi didalam perjalanan pengabdian dilingkungan TNI AD khususnya di Kodam VII Wirabuana,” katanya.

Ia mengatakan, berharap tekat dan semangat yang telah ditunjukan selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan bekal dan sumber motivasi dalam menjalankan tugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat.

Perlu pahami bahwa jati diri prajurit TNI AD yang dilandasi dengan taqwa dalam menjalankan ibadah, selalu semangat dan dekat dengan rakyat, mengharuskan setiap prajurit untuk memelihara kedisiplinan agar terhindar dari perilaku maupun tindakan yang merugikan atau menyakiti hati rakyat.

“Sehingga citra TNI AD yang kita banggakan tetap terjaga di tengah-tengah masyarakat,” katanya.
Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji serta penandatangan naskah pelantikan kepada perwakilan prajurit Tamtama

Selesai pelaksanaan pelantikan dilanjutkan dengan peragaan bongkar pasang senjata, senam sarjojo oleh Persit Secata B dan bela diri militer yang diperagakan oleh para prajurit yang baru dilantik.

Hadir pada pelantikan itu Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Wadan Rindam Wirabuana Kolonel Inf Muhammad Ali, Aspers Kasdam Wirabuana Kolonel Inf Heri Pribadi, para Kasi Korem 131 Santiago, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana serta para Dansat jajaran Korem 131/Santiago.(Dim-Dim)