Sajow Lantik Sangian Hukum Tua Baru Desa Sea

Minahasa, KomunikaSulut.Com – Bupati Minahasa, Jantje Sajow, resmi melantik Hukum Tua Desa Sea yang baru,  James Royke Sangian. Bertempat di Desa Sea Jaga 3 Kecamatan Pineleng, ribuan warga  antusias menghadiri pelantikan Hukum Tua baru mereka, Rabu (9/14).

Sajow mengharapkan setelah dilantiknya Sangian, warga Sea bisa selalu hidup dalam kerukunan.  “Warga Sea bisa bersatu kembali dan saling baku-baku bae serta baku-baku sayang. Dan mari kita doakan Hukum Tua yang baru ini pada esok harinya sudah bisa memimpin kembali, dan biarlah Desa Sea menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal pembangunan infrastruktur jalan dan berbagai hal lainnya, dikarenakan pada tahun 2017 Kabupaten Minahasa akan dicanangkan sebagai destinasi kunjungan wisata,” katanya.

Jantje Sajow dalam sambutannya menyatakan  Desa Sea merupakan Desa terakhir yang di lantik Hukum Tuanya dari keseluruhan Pilkades 2016. Selain itu, Desa Sea merupakan desa terbesar di Minahasa dan memiliki penduduk terbanyak serta beragam suku dan agamanya.

Hadir pada acara pelantikan tadi siang yaitu Asisten 1 Kabupaten Minahasa, Dandim 1309 Manado, Kapolsek Pineleng AKP Roly Sahelangi, anggota DPRD Minahasa dari Fraksi PDIP Rommy Leke,dan juga Anggota Dekot Manado dari Fraksi PDIP Hengky Kawalo  beserta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama lainnya.

Masyarakat Desa Sea sangat bersukacita dikarenakan pada hari esok mereka sudah memiliki Hukum Tua yang baru, “Lanjutkan!!” pungkas Diding salah seorang warga

Lain halnya dengan Ibu Nova Weir Lamongi yang mengucapkan harapannya kepada  James Royke Sangian selaku Hukum Tua Desa Sea yang baru agar bisa memperhatikan terkait potensi pengembangan Olahraga yang berada di Desa Sea. “Di Desa Sea ada Sasana Tinju dan juga ada Lapangan Sepakbola yang berukuran standar Nasional,” ungkapnya. (Vil)