Sajow Ajak Hukum Tua Terpilih Atasi Tambang Ilegal

Minahasa, KomunikaSulut.Com – Bupati Minahasa Jantje Sajow, dalam acara pelantikan Hukum Tua Desa Sea yang baru, James Royke Sangian, Rabu (9/14), menghimbau kepada seluruh Hukum Tua yang telah terpilih pada Pilkades 2016 untuk bekerja sama dalam menangani tambang-tambang di Minahasa yang tidak memiliki ijin kontrak karya untuk melakukan penambangan.

“Tambang-tambang illegal yang tidak memiliki ijin akan ditertibkan dan akan ditindaklanjuti,” ujar Sajow.

Dan dalam rangka menyambut pencanangan kunjungan wisatawan di Minahasa pada tahun 2017, Jantje Sajow telah berangkat ke Jakarta.

Diding Pulukadang, seorang warga Desa Sea, mengapresiasi rencana Bupati untuk menertibkan tambang-tambang yang tak bersurat ijin dan sangat antusias menunggu tindak lanjut dari kerjasama Bupati dengan para Hukum Tua terpilih. Selain itu, Diding mengatakan harapannya  dalam menyambut pencanangan kunjungan wisatawan 2017 di Minahasa, agar destinasi wisata yang ada di Minahasa  diperhatikan oleh Bupati.

“Danau tondano, Bukit Kasih, Tempat Pemandian Air Panas, Pantai Mahembang, serta Situs Budaya Batu Pinabetengan yang mempunyai nilai historis kebudayaan yang tinggi diberikan sarana dan prasarana penunjang pariwisata. Agar para wisatawan yang datang tidak kecewa, tapi merasa puas ketika melakukan kunjungan di Minahasa,” ujar Diding. (Vil)