Siswa Bolos Sekolah, Warga Pertanyakan Peran Pemerintah Kota Manado

Manado, KomunikaSulut.Com – Warga menunjukkan keprihatinannya terhadap siswa sekolah yang berkeliaran di tempat umum pada saat jam sekolah berlangsung. Mereka mempertanyakan pengawasan orang tua, pengelola tempat perbelanjaan serta pemerintah kota .

“Saya terkejut dengan adanya siswa yang duduk di dalam mini market pada jam sekolah. Apalagi mereka duduk merokok layaknya orang dewasa,” kata Jeffry yang saat itu berbelanja di mini market yang terletak di Ruas Jalan Boulevard, Rabu (21/09/2016) pagi

Begitu pula dengan Tessa Pongayow, warga Malalayang yang melihat situasi tersebut. Dia berharap adanya tindakan dari pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda yang ada di Kota Manado.

“Ini perlu adanya peran dari Kadis Pendidikan dan Pol PP agar boleh turun langsung ke lapangan untuk menjaring siswa yang bolos sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan, sepertinya ada kesan pembiaran dari Kadis Pendidikan Kota Manado, karena masih banyak sekali siswa berkeliaran pada jam sekolah, terutama di pusat 45. (Vil)