Joice Bukarakombang Bersaing Rebut Kursi Ketua KPM

Manado,(KomunikaSulut.com),- Pelaksanaan Musyawara Daerah (Musda) Komunitas Pers Manado (KPM), di Hotel Arya duta, 23-24 September nanti mulai memanas.

Pelaksanaan Musda yang akan memilih pengurus baru untuk periode 2016-2019 tersebut, menjadi ajang pertaruhan kemampuan memimpin (managerial skill) para jurnalis Manado.

“Pendaftaran sudah kami buka, dan akan berakhir nanti sejam sebelum Musda dimulai,” kata ketua Steering Committe, Leriando Kambey, di Manado, Rabu (21/9).

Dia mengatakan, bakal calon yang menyatakan kesiapan bertarung memperebutkan posisi ketua KPM antara lain adalah Joice Bukarakombang, jurnalis perempuan dari LKBN ANTARA, yang mengatakan mewakili kaum perempuan.

Mengakui sudah mendapatkan dukungan anggota KPM aktif, dan juga mendapat respon positif dari Dandim 1309/Manado, Letkol Arm. Toar Pioh, Joice menegaskan siap bertarung dalam perhelatan Musda KPM nantinya.

Joice mengatakan bahwa banyak yang akan menjadi saingannya dalam memperebutkan posisi Ketua KPM nantinya. “Apalagi petahana Alex Mellese yang disebut-sebut masih tetap mendapatkan dukungan dari sebagian besar anggota menyilahkan siapa saja ikut mendaftar, jadi pasti suasananya seru,” katanya.

Data terakhir, yang telah mendaftar untuk ikut dalam perebutan posisi ketua KPM, antara lain jurnalis perempuan dari SKH Reportase, Yulia Walandouw, jurnalis senior Yoppy Senduk serta jurnalis ganteng dari SKH Komentar, Yhandry Kandores, putra wartawan senior yang juga pernah menjabat sebagai ketua PWI Sulawesi Utara, Biden Kandores. (DIMS)