Kerajinan Sampah Daur Ulang Dipamerkan di stand BLH

Manado,(KomunikaSulut.com) – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado, memamerkan berbagai macam kerajinan tangan dari sampah daur ulang dibuat oleh siswa-siswa dari sekolah binaan BLH.

“Kami memamerkan tas-tas dari sampah yang didaur ulang oleh para siswa di SMA Negeri VII dan SMP di Manado,” kata Petugas Stand BLH Manado, Dammy Wua, di lokasi pameran Kaiwatu, Selasa.28/9

Dammy mengatakan, kerajinan tangan yang berasal dari sampah-sampah daur ulang tersebut dibuat menjadi tas, bunga dan vas, hiasan botol hingga bunga bentuk lainya yang menarik.

Semua barang yang merupakan hasil daur ulang tersebut, kata Dammy, dijadikan dipamerkan, dan bagi yang berminat bisa mendapatkannya di stand pameran tersebut atau langsung ke sekolah-sekolah yang bersangkutan.

Menurut Dammy, semua kerajinan sampah daur ulang milik para siswa dari SMA negeri VII tersebut memang sengaja dipamerkan untuk memotivasi masyarakat sekaligus membuat mereka untuk belajar bersama memanfaatkan limbah.

“Sedapat-dapatnya, manfaatkan limbah unorganik sehingga tidak terbuang dan mencemari lingkungan menjadi bermanfaat untuk kehidupan,” katanya.

Dia pun mengatakan, BLH melakukan sosialisasi menjaga kelestarian alam, dengan menjadikan semua sampah yang bisa didaur ulang tersebut serta hasilnya dilihat dari sisi ekonomis.

Dalam arena pameran tersebut, kata Dammy, BLH juga mengenalkan fungsi lingkungan bagi para pengunjung acara pameran sehingga mau menjaga dan memelihara lingkungan untuk kelanjutan hidup anak cucu.(DIMS)