ASN Pemprov-Pemkot Manado Bersihkan Muara Sungai

Manado (Komunikasulut.com) – Pemerintah Provinsi dan Kota Manado mengerahkan ASN melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan muara sungai, Selasa pagi.

“Bersih-bersih dilakukan dalam rangka peringatan bulan pengurangan risiko bencana tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Manado,” kata Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, yang mendampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven kandouw, dan Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung, di Sungai Sario.

Dia mengatakan, ASN di Manado dikerahkan untuk membersihkan muara sungai serta pantai di Manado, mulai dari Malalayang sampai ke Bailang.

“Wilayah lain yang menjadi sasaran bersih-bersih, adalah muara DAS Tondano, yang merupakan pertemuan antara sungai Sawangan dan Tondano, sehingga lebih lebar dan banyak sampah,” katanya.

Dia berharap dengan kegiatan bersih-bersih tersebut, masyarakat juga akan ikut termotivasi membersihkan lingkungan sendiri dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai, karena akan terbawa sampai ke muara, bahkan laut dan akan berdampak bencana. (DIMS)