Momen PRB Dongkrak Tongkaina Makin Mendunia

Manado, (KomunikaSulut.com)-Momentum  hari Pengurangan Risiko Bencana Asean (ASEAN Day for Disaster Management) 2016 yang dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (13/10/2016) lalu mendapat apresiasi khusus dari seluruh negara asia maupun dunia. Kegiatan PRB dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Dr Ir M Basoeki Hadimoeljono MSc, didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E, di Novotel Grand Kawanua International Convention (GKIC) Manado.

mangrove-bnpb-2_rian mangrove-bnpb-3_rian mangrove-bnpb-4_rian mangrove-bnpb_rian

Kemudian giat acara dilanjutkan dengan penanaman ratusan bibit mangrove oleh 10 delegasi negara yang mengikuti ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management (AMMDM) dan seluruh relawan penanggulangan bencana se-Indonesia di pantai Bahowo Kelurahan Tongkaina, Manado.

bnpb-mangrove-1_rian bnpb-mangrove-4_rian bnpb-mangrove-5_rian bnpb-mangrove_rian

mangrove-bnpb-1_rian

Dipercayakan sebagai tuan rumah keistimewaan mangrove Tongkaina sudah mendunia dan terkenal dengan lokasi hijau ujung utara daerah nyiur melambai yang sebelumnya sudah mendapat predikat juara 1 kelurahan terbaik se-kota Manado tahun 2016. (brv)