PT Dexter Dan SAP Akan Salurkan KIP Di Kelurahan

Manado, (KomunikaSulut.com) – PT Dexter dan SAP menyalurkan Kartu indonesia Pintar (KIP) di Manado, Sulawesi Utara, dilakukan langsung ke kelurahan, dan akan diteruskan kepada penerimanya

“Penyalurannya dilakukan oleh dua perusahaan yakni PT Dexter dan SAP, kepada 11.188 siswa di Manado,” kata Kepala Dinas Pendidikan Manado, Corry Tendean, di Manado, Sabtu.(22/10)

Sebenarnya penyalurannya dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut dilakukan langsung kepada siswa berdasarkan alamatnya atau sekolah dan sebagian ke kelurahan.ujar Corry.

Tetapi kata Corry, jika memang tidak bisa menemukan penerimanya, maka kartu dikembalikan untuk menghindari kesalahan atau jatuh ke tangan yang tidak berhak.

Dia mengatakan, sampai pekan ini yang siswa SD yang sudah menerima KIP sebanyak 7.174 orang dan SMP 4.014 orang, sedangkan SMA/SMK masih belum dilaporkan ke dinas pendidikan Manado.

Dia mengatakan, setelah kartu diterima maka penerimanya bisa ke bank dan mengaktifkan kartu tersebut sehingga dana untuk membantu pendidikan siswa dapat diambil.

Corry berharap kiranya bantuan untuk pendidikan siswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, karena langsung diberikan kepada siswa, itupun diberikan untuk setiap semester sehingga dapat menunjang pendidikan para siswa. (DIMS)