Mona Kloer: Kinerja Dinas PU Manado Belum Maksimal

Manado, (Komunikasulut.com)-Proyek pengerjaan drainase dan jembatan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado belum maksimal dan masih banyak dalam perbaikan. Efek dari lambatnya proyek ini mengakibatkan sejumlah wilayah kecamatan dan kelurahan di Kota Manado terendam banjir. Hal ini membuat warga kuatir serta waspada karena hampir setiap hari curah hujan di Manado begitu lebat.

Menjawab kekuatiran warga Manado khususnya di daerah Sumompo, legislator Komisi A DPRD Manado Mona Kloer, SH.MH mengatakan,  saya pernah menghubungi dinas PU tapi tak digubris.  Dalam hal ini seharusnya pihak kontraktor yang dimenangkan tender oleh dinas PU lebih dulu melakukan normalisasi pengerukan sungai yang dangkal akibat banyaknya endapan sisa sampah yang terus menghambat jalannya air.

Mona juga meminta upaya kerja keras dari pemerintah kota terus melakukan penertiban ijin bangun rumah dibadan sungai karena dampaknya akan mempersempit badan sungai  dan tak bisa menampung debit air yang berlebihan.

Lalu permasalahan ini pernah disampaikan kepada Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian serta dinas terkait biar lebih sinergi kemudian rajin giat turun langsung mengawasi kinerja proyek kerja kontraktor dan memantau program kerja kepala-kepala bidang di jajaran dinas PU Manado, “kata Mona. (brv)