SMA 4 Manado Rayakan HUT ke-38 Dengan Sederhana

Manado, (Komunikasulut.com) – SMA Negeri 4 Manado merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 yang dilaksanakan di aula sekolah di jalan Manguni Raya No.11, Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Tikala, Manado, Sulawesi Utara, Senin (24/10/2016).  Acara yang digelar mengusung tema: “One School,One Spirit,One Family”.

Dengan perayaan sederhana panitia menampilkan berbagai kegiatan yang diatraksikan oleh para siswa seperti pementasan drama dan atraksi kesenian lainnya. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) provinsi Sulawesi Utara Gemmy A Kawatu dan Kepala Diknas Kota Manado Corry Tendean.

Dalam sambutan Kawatu mengajak semua guru dan komite sekolah untuk bersama dalam memajukan kualitas serta mutu pendidikan. “Para guru saya titip melaksanakan aktivitas belajar mengajar dengan baik karena tahun depan kami berharap sekolah ini akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena nilai kejujuran integritas siswa akan dilihat disana serta dapat bersaing di dunia internasional sebagai siswa yang pintar menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.”tutup Kawatu.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 4 Manado Djefrie S Ombong mengatakan ” Semua fasilitas telah dipersiapkan termasuk tenaga pendidik untuk memberikan bimbingan khusus pemantapan secara gratis kepada siswa karena sudah ditanggulangi oleh dana BOS. Para siswa juga diharapkan mempersiapkan kondisi kesehatan dan mental supaya siap mengikuti materi pada UNBK tahun depan.”ujar Ombong

Dipenghujung acara Ombong menambahkan bahwa sekolah kami sudah masuk kategori sekolah model dan siap bersaing dengan sekolah lain supaya hal ini bisa mendorong  semua siswa binaan kami lebih giat belajar serta menciptakan prestasi di berbagai bidang, “pungkas Ombong. (brv)