Setelah Assesment Pemprov Sulut Rotasi Pejabat

Manado, (Komunikasulut.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali melaksanakan uji kualitas,kuantitas dan intensitas pejabat eselon di pemprov dan kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen SE MS di kantor Gubernur, Rabu (26/10/2016). Kompetensinya harus berkarakter, cerdas, berintegritas, dan yang pasti memiliki loyalitas serta hebat dalam penafsiran.

“Awal bulan November akan dilakukan proses assessment bagi pejabat eselon di Pemprov Sulut. Sebanyak 80 Pejabat Eselon ikut dalam tes. Semua Pejabat Eselon II, III dan IV berpeluang mengikutinya, termasuk pejabat dari Kabupaten/Kota, berdasarkan aturan yang berlaku.

pejabat-eselon-2_rian

Kuota yang ditetapkan dalam tes assessment ini adalah sekitar 50 pejabat untuk Pemprov Sulut dan sisanya pejabat Kabupaten/Kota dalam memperebutkan jabatan eselon II.

Pelaksanaan assessment ini direncanakan berlangsung selama 3 hari. Pejabat yang ikut dalam tes ini mendapat pengawasan khusus serta ditinjau kompetensinya kapabel atau tidak untuk ditempatkan dijabatan eselon II, “tegas Silangen.

Dilain waktu Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw pernah mengatakan, Pemprov Sulut berencana akan rolling atau rotasi staf besar-besaran di semua SKPD.

pejabat-eselon-2-1_rian

Rotasi ini juga akan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan tiap staf. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut akan melakukan pendataan kembali semua staf sebelum akan melakukan rotasi..

Wagub juga mengingatkan kepada para ASN yang ada selalu meningkatkan kinerja serta menciptakan suasana kerja yang baik dan jujur sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih efisien.Tak lupa juga para kepala SKPD yang instansinya memiliki anggaran APBN, semuanya akan di audit inspektorat Sulut demi ketertiban administrasi. (brv)