KAHMI Gelar Demo Peringati Sumpah Pemuda

Manado, (Komunikasulut.com) – Peringatan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016, diperingati Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI) dengan menggelar demo sambil bagi-bagi bunga dan selebaran.

Aksi Demo dari KAHMI dikawasan Mega Mas Manado. (foto: Marvil Budiman)

Kordinator lapangan aksi KAHMI perwakilan Manado, Ansyar, mengatakan, aksi tersebut adalah mengajak agar pemuda di Sulawesi Utara (Sulut) untuk tidak tinggal diam dalam mengawal pemerintahan saat ini.

“Melalui momentum ini KAHMI memaknai semangat sumpah pemuda dengan memaksimalkan pengabdian kepada nusa dan bangsa, mewujudkan pendidikan ilmiah, membentuk karakter pemuda dari orang tua untuk menjadi insan cita yang berkhlak Mulia,” katanya.

Dia mengatakan, KAHMI menyuarakan kepada generasi muda untuk melawan komersialisasi pendidikan, melawan pengaruh pemikiran barat terhadap dampak dan apatisme pemuda/pelajar.

Kemudian melawan segala bentuk tindak asusila, mendukung pemerintah dalam program pemuda anti narkoba dan seks bebas, mendukung pemerintah dalam program “Brenti Jo Bagate”.

“Mengawal Pemerintah Jokowi-JK atas janji revolusi mental dan nawa cita, menuntut hak rakyat dengan nawa cita bukan mimpi belaka, melawan tiga begal reformasi yaitu politisi busuk, pejabat korup, pengusaha hitam,” katanya. (Vil)