Siap Kolaborasi Membangun Talaud

Manado, (Komunikasulut.com)-Kesiapan tahap awal program kerja kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Talaud periode 2016-2021 siap action. Hal ini menjadi acuan semangat semenjak dilantik oleh Ketua PPI Sulawesi Utara (Sulut) Hendro Kawatak, ST dengan Surat Keputusan, Nomor: SK.009/PPI-21/VI/2016, tentang pengesahan susunan pengurus kepada Ketua PPI Talaud Anri Syarief Latif, SE, Sekretaris dr. Chreisye KF Mandagi, MPH, Bendahara Nova Kumendong, S.Si di aula Bappeda Talaud, 8 Juni 2016 lalu.

ppi-talaud-2 ppi-talaud-1

Anri Syarief Latif, SE menjelaskan, “ Pada tahun pertama kepengurusan, program paling utama adalah membidangi organisasi dan hubungan kerjasama antar lembaga, pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, hukum, perundang-undangan dan HAM, bela negara dan pengabdian masyarakat, sosial, budaya dan pemberdayaan perempuan serta ekonomi, koperasi, komunikasi informatika dan kolaborasi bersama instansi pemerintah.

Diharapkan buat seluruh anggota bidang mampu bertanggung jawab menunjukan eksistensi kinerja masing-masing bersama membangun karakter masyarakat berjiwa nasionalis yang kuat, menjadikan Talaud sebagai gugus depan dunia pendidikan demi mendorong prestasi pelajar sehingga mempunyai daya saing kuat berkompetisi dengan daerah kabupaten/kota yang ada di Sulut, “ujar Latif.

ppi-talaud-4 ppi-talaud-5

Selaku pembina Bupati Kabupaten Talaud Sri Wahyuni Manalip mengatakan, “sangat bangga akan mendukung penuh kegiatan PPI Talaud demi mengedepankan visi misi program meliputi bidang kepemudaan sosial kemasyarakatan bermutu serta kualitas seluruh siswa menjadi lebih hebat panutan bangsa.

Kiranya tahap seleksi calon paskibraka tahun depan harus lebih selektif, kemudian ada utusan siswa SMA dari Talaud lolos ke tingkat nasional. Untuk itu dihimbau buat seluruh kepala sekolah  serta guru SMA yang ada agar dapat mengakomodir kemudian memberi kesempatan siswa berprestasi diikutsertakan dalam seleksi nanti, “tegas Manalip. (brv)