Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 Siap Hebohkan SMA Dan SMK Sulawesi Utara

Manado, (Komunikasulut.com) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, akan menghentak SMA dan SMK di Sulawesi Utara, 1-11 November, dengan menyelenggarakan Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 beragendakan seminar dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Menjawab Tantangan Ekonomi Global” dan EP Got Talent. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari HIMAJU Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat.

Ketua HIMAJU Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat Paulo Grasiano Izack Kawatu mengatakan, “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memperlengkapi generasi muda jaman sekarang dalam menjawab tantangan global, terlebih khusus menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),” ujar Paulo.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara, XL, ABC Kopi, dan CGV Blitz, kegiatan EP Got Talent yang meliputi Modelling, Band Competition, Stand Up Comedy, Dance, Sing, dan Acoustic Performers, diadakan guna untuk menggali kreativitas dan kemampuan dari para siswa-siswi yang ada di Sulawesi Utara.

Selain itu, para Pembicara atau Narasumber untuk kegiatan Seminar berasal dari Dosen-Dosen dan Mahasiswa FEB Unsrat sendiri.

Sekolah-sekolah yang akan dikunjungi oleh Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 yaitu, SMAN 2 Manado, SMAN 7 Manado, SMAN 4 Manado, SMK Yadika Manado, SMK 1 Manado, dan SMAN 1 Amurang. (rezkykumaat)