Disparbud Manado Luncurkan 21 Program Kepariwisatawan 2017

Hendrik Waroka (foto dimas)
Hendrik Warokka (foto dimas)

Manado, (KomunikaSulut.com),-Peluncuran 21 Program Kepariwisatawan 2017, oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), rencananya akan menjadwalkan, 21 program ini diKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pada 21 November di Jakarta.

“launching 21 Program Pariwisata 2017, akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado, dibawah pimpinan, Walikota Manado,Vicky Lumentut,” kata Kepala Disbarbud Manado, Hendrik Warokka, senin.(31/10/2016).

Hendrik mengatakan dalam peluncuran semua program
kepariwisatawan 2017, tema utama dalam peluncuran program ini adalah, Manado funtastik.

“Manado funtastik memang dijadwalkan pada September 2017, tetapi menjadi ide utama dalam peluncuran tersebut, mengingat itu baru akan dilaksanakan tahun depan,” kata Hendrik.

Dia menjelaskan dalam acara Manado funtastik itu ada tujuh acara yang akan digelar, yakni Fischo yakni “fish and choral” merupakan karnaval bawah laut yang memuat seluruh potensi taman laut Bunaken.

Kemudian kata Hendrik, “fashion” yang mengangkat pakaian tradisional Kaeng Manado, menjadi program selanjutnya lalu festival kuliner, lalu “fun music”, dan ada juga kegiatan “flying” dimana semuanya berkaitan dengan udara.

Kemudian kata Hendrik, adalah pameran tentang Manado, dan terakhir “faith” festival dimana seluruh umat beragama di Manado, menggelar acara syukuran lintas agama dimana semua agama menggelar syukuran bersama.
Secara keseluruhan, Hendrik, mengatakan program kepariwisataan tersebut akan digelar mulai Januari 2017 dan berakhir di Desember 2017.

Dia mengatakan, pemerintah menaruh harapan besar dengan banyak kegiatan yang digelar, dapat menarik wisatawan datang ke Manado, dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Dia mengatakan, pemerintah Manado memiliki target kunjungan wisatawan yang tinggi tahun depan, baik dari RRT maupun Eropa, maka berbagai acara dilaksanakan supaya membuat mereka tertarik kembali ke Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.(Dims)