Penghargaan Pertama Buat Dinas Koperasi dan UMKM Manado

Manado, (Komunikasulut.com) – Internasional Council For Small Business (ICMB), Memberikan penghargaan kepada Dinas Koperasi dan UMKM Manado, (2/11/2016), karena mendorong pengembangan usaha mikro kecil menengah.

“Penghargaan diserahkan kepada kami, melalui Kepala dinas koperasi UMKM provinsi Rene Hosang, pekan ini,” kata Kepala Dinas UMKM Manado, Ricky Poli, di Manado, Rabu.

Poli mengatakan, dinas koperasi Manado, dinilai berhasil mendukung dan membantu UMKM di Manado sehingga tetap tumbuh dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi di daerah bahkan negara yang tangguh.

Dia mengatakan, ICMB menilai satuan kerja perangkat daerah yang dipimpinnnya tersebut dapat menciptakan wira usaha yakni UMKM sehingga bisa menopang perekonomian Kota Manado.

“Dengan berkembangnya sektor usaha kecil di Manado, tentu saja menggerakan roda perekonomian secara umum, karena pada dasarnya usaha kecil merupakan tiang penyanggah ekonomi yang perlu diperhatikan,” katanya.

Ricky mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan bagi kinerja mereka selama ini dalam mendorong perkembangan UMKM di Manado.

Dia mengakui itu merupakan penghargaan pertama yang diterima oleh dinas koperasi Manado, sehingga menjadi motivasi bagi mereka untuk terus menjadikan mendukung dan membina UMKM setempat.

“Apalagi UMKM juga menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, sehingga berdampak besar pada pengurangan pengangguran, maka sudah menjadi kewajiban kami untuk terus mendukungnya,” katanya. (Dims)