Unsrat Tertibkan Lahan di Kleak

Manado, (Komunikasulut.com) – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menertibkan bangunan di lingkungan I Kelurahan Kleak, Malalayang, Manado, Jumat (4/112016). Lahannya akan digunakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat.

lahan-sengketa-unsrat-3_marvil

Penertiban dipimpin Kepala Bagian Hukum Unsrat, Daniel Pangemanan, dan yang dilakukan oleh puluhan satuan pengamanan (Satpam), membersihkan lahan dan berhadapan Lucky Setlith dan keluarganya yang merasa sebagai pemilik lahan.

“Kami melakukan penertiban sudah sesuai dengan aturan, karena sertifikat hak milik Kemendikti yang diserahkan ke Unsrat dan mengikuti hasil audit BPK yang menyatakan lahan milik pemerintah ada 64 hektar dan yang baru ditemukan ada 35 hektar,” katanya.

lahan-sengketa-unsrat-1_marvil

Karena itu dia mengatakan, lahan yang merupakan milik Unsrat akan ditertibkan, sebab akan digunakan untuk kepentingan Unsrat.

Sementara Lucky Setlith dan keluarganya yang mengaku sebagai pemilik lahan, tetap bertahan di tempat itu, menghadapi para penertib, dan mencoba melakukan negosisasi dengan mereka.

Dia mengatakan, lahan yang akan ditertibkan adalah milik mereka, berdasarkan keputusan PN Manado, nomor PN.MD-NO.125/Pdt/1987/G.PN Mdo, kemudian PT.Mdo-No.03/PDT/1988/PT.Mdo. (Vil)