Kepala Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat Kunjungi EP GTS 2016 Di SMAN 4 Manado

Manado, KomunikaSulut.Com – Dr. Deasy Engka, S.E, M.Si, selaku Kepala Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat, melakukan kunjungan pada Event Ekonomi Goes To School 2016 yang diselenggarakan di SMAN 4 Manado, Rabu (9/11/2016).

Ditemani oleh Mouna Maramis (Dosen FEB Unsrat) dan Paulo Kawatu (Ketua Himaju Ekonomi Pembangunan), Ibu Deasy datang bertepatan dengan kegiatan EP Got Talent yang sedang berlangsung.

“Sebagai Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan di FEB Unsrat, saya sangat mendukung dengan diselenggarakannya kegiatan ini, tentunya selain untuk memperkenalkan kepada para siswa-siswi di setiap SMA dan SMK yang dikunjungi mengenai perkembangan dunia perekonomian pada saat sekarang ini, juga sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Jurusan Ekonomi Pembangunan di FEB Unsrat tentunya,” ujarnya.

Adapun, Ibu Mouna Maramis menanggapi baik, mengenai pelaksanaan EP Got Talent yang telah dilangsungkan di beberapa SMA dan SMK sebelumnya.

“Ajang-ajang seperti ini adalah wadah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk menunjukan bakat mereka di luar kegiatan belajar-mengajar yang ada di sekolah. Sehingga, setelah mereka memasuki perguruan tinggi bakat mereka akan semakin terasah lagi, dengan menyeimbangkan aspek-aspek pendidikan didalamnya,” tambahnya.

Kegiatan acara setelahnya berlangsung semakin seru, dikarenakan Kajur tidak hanya sekedar datang berkunjung dan memberikan sambutan-sambutan pada umumnya, tetapi juga ikut mengambil bagian dalam kegiatan acara, dalam hal ini ikut andil dalam prosen proses penjurian pada kegiatan Modelling Competition

Rangkaian kegiatan Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 di SMAN 4 Manado, dibuka secara resmi oleh Djefrie S. Ombong, S.Pd, selaku Kepala Sekolah, pada pukul 09.00 WITA. Lalu masuk pada kegiatan Seminar yang di bawakan oleh Afrianto Tenda, S.E, M.M, M.E, yang merupakan salah satu Dosen Pengajar di FEB Unsrat. Selanjutnya, kegiatan Ep Got Talent Modelling Competition yang mengkompetisikan 13 peserta model, disaring menjadi 5 orang peserta, dan pada akhirnya hanya akan dicari 2 peserta pemenang, dalam hal ini, yaitu Linsay Kapoyos (juara 1) dan Angel Umbas (juara 2).

 

Selain itu, para siswa-siswi SMAN 4 Manado yang terlibat dalam mengisi acara, tampil dengan tak kalah menghebohkan, seperti halnya penampilan dari Dancrew Performance, Theater SMAN 4 Manado, Trio Beatbox, Puisi Musikal, Stand Up Comedy dan  Acoustic Performance.

Segenap kegiatan acara ditutup dengan mengadakan Flash Mob oleh panitia-panitia EP GTS 2016, pukul 14.30 WITA. (rezkykumaat)