Sendoh-Hosang Ikut Assessment di Provinsi

Manado, (Komunikasulut.com) – Sekretaris Daerah Kota Manado Haefrey Sendoh dan Kepala Inspektorat Manado Andre Hosang, mengikuti assessment center di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, Sulawesi Utara, Rabu (9/11/2016). Keikutsertaan mereka atas panggilan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Kepala BKD Sulawesi Utara Femmy Suluh mengatakan, “Haefrey Sendoh dan Andre Hosang dipanggil dalam surat undangan bernomor 800/3259/Sekr-BKD, bersama dengan pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya dari provinsi dan kabupaten kota lainnya.

Dia mengatakan, dalam surat undangan yang ditandatangani Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steve Kandouw tersebut, dikatakan bahwa assesment dilaksanakan dengan tujuan untuk menyediakan profil kompetensi para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan provinsi dan kabupaten kota, melalui pengukuran secara sistematis, dan dapat dimanfaatkan pemangku kebijakan pegawai sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pengembangan aparatur di Sulut.

Dia mengatakan, assessment tersebut adalah syarat untuk mendapatkan peta kompetensi seorang ASN sebagai pertimbangan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama sesuai dengan kebutuhan organisasi, meskipun tidak menjadi dasar yang bersangkutan menuntut jabatan.

“Namun dalam surat bernomor 800/3259/Sekr-BKD, mengatakan PNS dari kabupaten kota yang ikut seperti Sendoh dan Hosang dari Manado, diminta tidak dilakukan pembebasan jabatan atau nonjob, sampai adanya penetapan untuk menduduji jabatan dari Gubernur Sulut,” katanya.(Dims)