Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 Banggakan Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat

Minahasa Selatan, KomunikaSulut.Com – Segenap rangkaian kegiatan acara Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016, telah resmi ditutup oleh Dr. Deasy Engka, S.E, M.Si, selaku Kepala Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat, bertempat di SMAN 1 Amurang,
Sabtu (12/11/2016).

Ibu Deasy yang datang ditemani Dr. George M. V. Kawung, S.E, M.Si, merasa bangga terhadap kinerja Panitia yang telah berhasil menyelenggarakan EP GTS 2016 di setiap SMA dan SMK yang telah dikunjungi, hingga berakhirnya di SMAN 1 Amurang.

“Terima kasih kepada teman-teman Panitia yang tergabung dalam Himaju Ekonomi Pembangunan, telah sukses menyelesaikan kegiatan ini. Kerja keras dan semangat yang luar biasa, walaupun kondisi cuaca yang panas maupun hujan, kegiatan ini bisa berakhir dengan baik,”tuturnya.

“Ini kegiatan yang spektakuler, dan puji syukur bisa berakhir dengan baik. Kami harapkan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya bisa menjadi lebih baik lagi, yaitu dari segi kekompakan dan keaktifan Panitia dalam menangani setiap kegiatan yang akan datang,”ujar Dr. George M. V. Kawung, S.E, M.Si, selaku Ketua Laboratorium Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat.

EP GTS 2016 merupakan satu dari sekian banyak Program Kegiatan Himaju Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat. Setelah ini, program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Himaju EP, yaitu EP Christmas Celebration, Debat Ekonomi, Bakti Sosial Himaju EP, Malam Inagurasi EP, Seminar Ekonomi, Futsal Competition “Orange Cup”, Gerakan Bersih Lingkungan, Donor Darah, Pelatihan Analisis Statistik, Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), FID EP (Friendship and Inovatif Day), Halal Bihalal, dan beberapa kegiatan Internal, seperti Debat Ekonomi, Pelatihan Mekanisme Rapat, Simulasi Sidang, Pelatihan Bahasa Inggris, Kelompok-Kelompok Belajar Ekonomi.

Oleh karena itu, Christian Maniil, selaku Ketua Panitia EP GTS 2016, mengharapkan kiranya kekompakan dan kinerja Panitia setelah ini tetap solid, tetap dijaga dan terus dikembangkan lagi.

“Terima kasih kepada semua teman-teman Panitia yang telah memberikan diri untuk ikut andil dalam kegiatan ini, tanpa kalian kegiatan ini tidak akan terlaksana. Walaupun masih banyak kekurangan dari kegiatan ini, baik dari segi pelaksanaan maupun pencapaian target untuk pengenalan tentang arti MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah yang telah dikunjungi. Tetapi, biarlah itu menjadi bahan evaluasi bagi kita semua, agar kita tetap semangat untuk memaksimalkan kegiatan-kegiatan yang akan datang,” ucapnya.

“Bagi teman-teman peserta pemenang Modelling Competition, perwakilan dari SMAN 7 Manado, SMKN 1 Manado, SMAN 4 Manado, dan SMAN 1 Amurang, akan diundang untuk ikut serta dalam Kegiatan Malam Inagurasi Ekonomi Pembangunan Angkatan 2016, untuk dicari siapa pemenang Modelling Competition dari kegiatan ini. Sebagai catatan, mereka yang telah dipilih oleh juri, telah dinilai secara objektif dengan spesifikasi yang telah ditentukan, baik dari aksi catwalk dan penguasaan ilmu pengetahuan atau kemampuan intelektual mereka. Oleh karena itu, mereka yang telah terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Sarta Kapang, selaku Koordinator Acara EP GTS 2016.

Para peserta Modelling Competition yang akan dikompetisikan lagi dalam Malam Inagurasi Ekonomi Pembangunan Angkatan 2016, berjumlah 11 orang. Diantaranya, yaitu Cindana Oroh, Aini Repi, Nadia Liando, Thalia Kawoan, Linsay Kapoyos, Angel Umbas, Dona Sengkey, Nada Najoan, Virginia Tumbol, Marselin Sinurat, dan Owen Poluakan. (rezkykumaat)