Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 Ditutup Dengan Penuh Kemeriahan Di SMAN 1 Amurang

Minahasa Selatan, KomunikaSuilut.Com – Penutupan Kegiatan Ekonomi Pembangunan Goes To School 2016 yang diadakan oleh Himaju Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat, terselanggarakan dengan luar biasa di SMAN 1 Amurang, Sabtu (12/11/2016).

Paulo Grasiano Izack Kawatu, selaku Ketua Himaju Ekonomi Pembangunan, sangat menghargai kerja keras dari para panitia EP GTS 2016, dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab mereka sampai pada berakhirnya kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari para panitia EP GTS 2016, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Sekalipun masih ada kekurangan-kekurangan pada mekanisme kegiatan acara, kiranya bisa menjadi bahan evaluasi dan pelajaran bagi kita semua untuk kedepannya. Saya juga berharap, semoga kegiatan ini bisa terus rutin diadakan, dan dalam penyelenggaraannya bisa menjadi lebih besar,  seperti halnya sekolah-sekolah yang akan dikunjungi bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Amurang, yaitu Aramis Lomboan, S.Pd, lalu masuk pada Seminar “Peran Generasi Muda Dalam Menjawab Tantangan Ekonomi Global” yang dimaterikan oleh Paulo Grasiano Izack Kawatu. Setelah itu, kegiatan acara dilanjutkan dengan EP Got Talent.

 

Segenap kegiatan acara dimeriahkan oleh berbagai aksi-aksi kreatif dari para siswa-siswi SMAN 1 Amurang yang turut mengambil bagian sebagai pengisi acara, yang diantaranya adalah Dance Crew Performance, Stand Up Comedy, Beatbox, dan Beatbox 3 On 3.

 

Acara puncak dari EP Got Talent, yaitu Modelling Competition, diikuti oleh 56 peserta siswa-siswi SMAN 1 Amurang yang telah diseleksi menjadi 5 orang peserta (Owen Poluakan, Nada Najoan, Virginia Tumbol, Marselin Sinurat, dan Dona Sengkey) yang akan diikutsertakan dalam acara Inagurasi Ekonomi Pembangunan pada Maret 2017 mendatang.

 

Dari pihak sekolah sendiri, sangat menyambut baik penyelenggaraan penutupan kegiatan EP GTS 2016 di SMAN 1 Amurang.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan teman-teman mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan di sekolah ini, yang mana dapat membawa kesadaran dan manfaat pengetahuan terhadap dunia ekonomi sekarang ini. Sekaligus juga, mereka bisa memiliki animo untuk menggeluti bidang ekonomi, sehingga Jurusan Ekonomi Pembangunan bisa menjadi tujuan mereka untuk masuk dalam perguruan tinggi nantinya,”ucapnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan EP Got Talent oleh panitia. Kegiatan yang seru, kegiatan yang merifresh pikiran, dan saya percaya kegiatan ini dapat membantu pengembangan bakat dari para siswa-siswi, yang bisa membantu mereka dalam lingkungan bersosialisasi mereka. Namun dengan catatan, bakat mereka juga harus diseimbangkan dengan pendidikan,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan acara ditutup ditutup secara resmi oleh Kepala Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unsrat, Dr. Deasy Engka, S.E, M.Si, dan diakhiri dengan Flash Mob dari seluruh Panitia, pada pukul 14.00 WITA. (rezkykumaat)