BAMAG LKK-Tagana Manado Serbu Sampah di TKB

Manado 13/11 (Komunikasulut.com) – Para pemuka agama dan Tagana, berkumpul di kawasan TKB pusat kota Manado, melakukan aksi bersih-bersih.

Para tokoh agama yang berasal dari jaringan doa kota dan Tagana tersebut melakukan aksi serbu sampah sambil doa bersama bagi Kota Manado, yang dikordinir Langsung BAMAG LKK Manado.

Ketua BAMAG LKK Manado, Pdt Judi Tunari Sth, mengatakan kegiatan tersebut adalah Wujud peran aktif gereja untuk mengajak warga gereja sekaligus warga Manado untuk menjaga kebersihan.

“Sekaligus bentuk kepedulian kita untuk menjaga lingkungan ibu kota Sulawesi Utara, yang telah Tuhan anugerahkan bagi kita,” kata Tunari.

Dia mengatakan, aksi tersebut bukan sekadar angkat sampah tapi Kami juga mengadakan doa memberkati Kota Manado.

Ketua Pemuda BAMAG kota Manado Charles Lepar mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebulan sekali.

Sedangkan TAGANA Kota Manado yang dipimpin ketuanya Rocky Mende, yang didampingi Supeiyadi Alamani, Tagana kecamatan Singki, mengatakan perang sampah dan doa kerja sama dgn BAMAG LKK Manado adalah suatu terobosan.

“Apalagi sudah masuk musim penghujan saat ini sekalian juga ada doa yg bisa memperat kita semua warga kota Manado,” katanya.

Hadir dalam Kegiatan tadi perwakilan dari GMIM, KGPM , Bethani, Bethel, Transformasi, Forum Pemuda lintas Gereja dan tim doa kota Manado. (Vil)