Sendoh Kembalikan Mobil Dinas DB 6 A

Manado, 14/11(KomunikaSulut.com),- Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Nonaktif, Haefrey Sendoh, Senin, mengembalikan semua inventaris daerah yang selama ini dipakainya, yakni mobil dinas sekaligus membereskan ruangan tersebut.

“Saya disini, membereskan barang-barang pribadi yang ada di ruangan kerja, dan mengembalikan mobil dinas DB 6 A yang selama saya menjabat sebagai Sekdakot saya gunakan, sekaligus menyerahkan kunci ruangan kerja,” kata Epi sapaan akrabnya.

sendoh-1_dimas

Epi mengatakan, dirinya melakukan hal ini dikarenakan telah adanya penetapan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado, dari dirinya ke Drs. Rum Usulu, yang saat ini masih menjabat Assisten II Pemkot Manado.

“Tapi saya ingin melihat terlebih dahulu salinan SK Wali kota, terkait Plt Sekot, sebab selama ini saya hanya tahu dari media sosial, tanpa pemberitahuan kepada saya, hal ini perlu dilakukan, agar bisa tahu terlebih dahulu dasar hukumnya. sekaligus akan menemui Assisten II, selaku Plt Sekda Manado” ujarnya.

Mengenai penatapan Plt menurutnya sebenarnya dilakukan untuk mengisi lowong karena pejabat sebelumnya pensiun, mengundurkan diri dari jabatan atau meninggal Dunia, namun itu menurutnya adalah hak prerogatif Wali kota, sebab apapun keputusan yang diambil akan dilaksanakan. (DIMS)