Suarakan Toleransi Umat Beragama, GMKI Manado Adakan Bakti Sosial Di Panti Asuhan An-Nur

Fto Ist: Rezky Kumaat

Manado, KomunikaSulut.Com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Manado, mengunjungi Panti Asuhan An-Nur, di Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, Kabupaten Kota Manado, untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial GMKI Care yang bertajuk “We Share Because We Care”, Sabtu (19/11/2016).

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, pada intinya adalah untuk menjaga semangat toleransi umat beragama di Kota Manado. Lewat kegiatan-kegiatan sederhana dan kunjungan ke saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan seperti ini, pastilah dapat mempererat lagi hubungan antar umat beragama yang ada di Sulawesi Utara, terlebih khusus di Kota Manado. Dan kiranya kegiatan ini bisa memicu organisasi-organisasi yang berbasis pemuda lainnya, untuk kita bersama-sama menjadi pelopor dalam menyuarakan toleransi bagi umat beragama di Kota Manado,” ujar Ramon Karamoy, S.E, selaku Ketua Panitia GMKI Care.

Adapun, Sekertaris GMKI Manado, Alter Wowor, S.Th, M.Th, yang turut ikut andil dalam kegiatan tersebut, mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, bisa menjadi angin penyejuk di tengah panasnya konflik antar umat beragama yang sedang terjadi di Indonesia saat ini.

“Diselenggarakannya kegiatan ini, supaya mengajarkan kita untuk bisa peduli dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang dalam kekurangan dan kesusahan, tanpa memandang latar belakang perbedaan kita. Sekiranya juga dengan adanya kegiatan ini, bisa meredam keresahan yang sedang melanda NKRI, terkait isu konflik yang mengatasnamakan perbedaan agama yang sedang terjadi pada saat ini,” tuturnya.

Kehadiran segenap Panitia GMKI Manado, disambut dengan baik oleh pihak Panti Asuhan An-Nur, baik dari anak-anak Panti, para pengasuh Panti, dan oleh Ketua Panti Asuhan An-Nur sendiri, yaitu Iptu. Pol. Syamsudin Wahab, S.E.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk GMKI Manado, karena telah mengunjungi dan telah memberikan bantuan alakadarnya kepada anak-anak Panti, demi keberlangsungan kehidupan mereka maupun keberlangsungan Panti Asuhan An-Nur sendiri,” ucap Iptu. Pol. Syamsudi Wahab, S.E.

“Apa yang dilakukan oleh GMKI Manado pada saat ini, menurut saya secara tidak langsung dapat menunjukan kepada masyarakat luas bahwa kerukunan dan toleransi umat beragama yang ada di Sulawesi Utara, terlebih khusus di Kota Manado sangat tinggi. Dengan munculnya polemik antar umat beragama yang sedang terjadi di NKRI saat ini, yang disebabkan oleh oknum yang ingin memecah belah NKRI melalui keragaman umat beragama yang ada di Indonesia ini. Oleh karena itu, kiranya Manado bisa menjadi tolak ukur bagi masyarakat dunia, untuk bagaimana menjaga dan melestarikan keharmonisan umat beragama yang ada di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Segenap rangkaian kegiatan di awali dengan doa buka, setelah itu sambutan Ketua Panitia, Ramon Karamoy, S.E, dilanjutkan sambutan dari Sekertaris GMKI Manado, yaitu Alter Wowor, S.Th, M.Th, lalu masuk pada penyerahan sembako secara simbolis kepada Panti Asuhan An-Nur, yang diwakili oleh Iptu. Pol. Syamsudin Wahab, S.E, sebagai Ketua Panti, kemudian panitia disuguhkan persembahan lagu yang dibawakan oleh anak-anak Panti Asuhan An-Nur, dan diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Iptu. Pol. Syamsudin Wahab, S.E, dan ditutup dengan doa.

 

Kegiatan Bakti Sosial GMKI Care yang bertajuk “We Share Because We Care” dalam rangka menyambut Perayaan Natal Yesus Kristus Tahun 2016, dimulai pukul 15.00 WITA, dan berakhir pukul 16.30 WITA. (rezkykumaat)