Pemkot-Dekot Manado Paripurnakan APBD 2017 Selasa Dinihari

Manado, 29/11 (Komunikasulut.com) – Lewat tengah malam, masuk Selasa dinihari tepatnya pukul 1.50 Wita, DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menetapkan APBD induk 2017 sebesar Rp1,47 triliun.

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan Selasa dinihari dipimpin ketua Noortje Henny Van Bone, didampingi kedua wakil ketua yakni Richard Sualang dan Danny Sondakh, serta wali kota Manado, Vicky Lumentut, wakil Mor Bastian serta jajaran pemerintah kota.

Ketua DPRD Noortej Henny Van Bone mengatakan, menetapkan APBD tersebut setelah melalui pembahasan selama empat hari, sejak Jumat sampai Senin malam dan penyelarasan.

“Nantinya APBD induk 2017 yang sudah disepakati sebagai Peraturan daerah tersebut akan dikonsultasikan ke tim anggaran provinsi Sulawesi Utara, untuk dilihat apakah akan disetujui ataukah ada yang harus diperbaiki,” katanya.

Dia mengatakan, konsultasi wajib dilakukan, dengan tujuan untuk memperbaiki hal-hal yang kurang, juga untuk melihat sinkronisasi program antara pemerintah Manado, provinsi bahkan pusat. (Dimas)