Hasil Konsultasi DPRD Manado di Kemenpora RI

Sonny lela (foto Dimas)
sonny lela (foto Dimas)

Manado, 9/12 (Komunikasulut.com) – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)
Manado, berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dalam rangka konsultasi soal pengembangan olahraga yang menonjol di kota Manado.

“Deputi III Bidang  Pembudayaan Kemenpora RI, Isnanta, mendorong pemerintah Manado untuk mengembangkan olahraga berprestasi,” kata Sonny Lela, S.Sos, Sekretaris Komisi D DPRD Manado.

Lela mengatakan, semua saran dari Kemenpora akan disampaikan kepada pemerintah kota, termasuk kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang berwenang mengurusi masalah tersebut.

Menurut Lela, Isnanta mengatakan agar pemerintah Manado fokus pada olahraga-olahraga yang sudah menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama daerah bahkan negara ke kancah internasional seperti pencak silat, tinju, bulu tangkis, karate, dan anggar.

“Dengan demikian, maka pemerintah pusat akan lebih mudah untuk mencari bibit-bibit unggul olahragawan dari tiap daerah termasuk Manado, karena sudah jelas apa prestasi dan kemampuannya,” katanya.

Deputi III juga minta supaya pemerintah daerah mendorong penyediaan fasilitas bagi pengembangan olahraga berprestasi daerah sesuai dengan spesifkikasinya, kata Lela.

Karena itu menurutnya, maka DPRD Manado mengingatkan agar pemerintah kota memanfaatkan kesempatan dan menjadikan dorongan Kemenpora tersebut sebagai motivasi untuk mengembangkan olahraga berprestasi di Manado. (Dims)