Usulu : Beras Sejahtera 2016 Selesai Disalurkan

Rum Usulu (foto Dimas)
Rum Usulu (Foto Dimas)

Manado, 14/12 (Komunikasulut.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyelesaikan penyaluran beras sejahtera (rastra) 2016, bagi 16.067 penerima di 11 kecamatan setempat.

“Kami sudah menyalurkan Rastra dari Bulog kepada seluruh penerima di Kota Manado, sampai Desember 2016 ini,” Kata Asisten II Sekretaris Daerah Kota Manado, Rum Usulu, di Manado, Rabu.

Usulu mengatakan, satu kilogram beras dijual dengan harga Rp1.600 dan masing-masing 16.067 penerimanya mendapatkan jatah 15 kilogram untuk setiap bulannya.

Usulu mengatakan, untuk tahun ini, Pemkot Manado sudah menyalurkan sebanyak 2.892.060 kilogram, yang merupakan jatah untuk satu tahun penuh.

Dia menegaskan penyaluran Rastra Manado terus diawasi ketat, untuk memastikan bantuan tersebut, sampai kepada yang berhak menerimanya bukan pedagang atau warung-warung.

“Jika ada ada yang berani main-main dalam penyaluran, sanksi tegas menanti, maka kami terus mengingatkan, agar seluruh penyalurnya berhati-hati supaya tidak bermasalah.

Usulu mengatakan, penyaluran Rastra dari Bulog dilakukan Pemkot Manado melalui para lurah dan kepala lingkungan, kepada seluruh penerima sekaligus menagih pembayaran.

Dia mengakui pembayaran Rastra belum selesai dilakukan, meskipun penyalurannya sudah dilakukan oleh Bulog melalui Pemkot, karena itu pihaknya mengingatkan seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan untuk mengaktifkan penagihan pembayarannya.

“Karena itu, kami mengingatkan, masyarakat penerima manfaat Rastra untuk membayar segera, karena pemerintah menjadi jaminan di Bulog, jangan menunggak,” katanya. (dims)