Sualang: Kami Dorong Penambahan Dana KPAD

(foto Dimas)
richard sualang

Manado, 19/12 (Komunikasulut.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Richard Sualang, mengatakan pihaknya mendorong pemerintah kota menambah anggaran bagi kegiatan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

“Semenjak dilepaskan global fund, KPAD harusnya mendapatkan dana dari pemerintah, sayangnya sampai sekarang baru dana operasional yagn dianggarkan,” kata Ichad, sapaan akrabnya, di Manado.

Ichad mengatakan, donor internasional global fund menganggap kalau Indonesia sudah mampu membiayai seluruh program dan kegiatan pencegahan serta penanggulangan HIV/AIDS di Manado, sehingga bantuan sudah ditarik sejak lebih dari tiga tahun lalu, namun belum bisa bertambah banyak.

Dia mengatakan, untuk tahun ini dana bagi KPAD Manado sekitar Rp220 juta pertahunnya dan itu hanya untuk operasional saja, bukan program.

Karena itu, maka menurut Sualang DPRD akan terus mendorong pemerintah untuk menambah anggaran bagi pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Manado, demi menjaga dan mencegah penyebaran virus mematihkan tersebut.(Dims)