Kema Dua Gelar Bimtek Kamtibmas-Bahaya Narkoba

Kema, 14/1 (Komunika Sulut.Com),- Pemerintah Desa Kema Dua, menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Kamtibmas dan bahaya narkoba, di Kantor Desa Kema Dua, yang dihadiriKepala Badan Narkotika Nasional Minahasa Utara (Kaban BNN) dr. Sandra Dipa, Camat Kema Alpret Pusungulaa dan Kapolsek Urban Kema AKP Slamet Nababan.

Dalam sambutannya Camat Kema Alpert Pusungulaa, mengatakan, kegiatan seperti itu harus menjadi agenda bagi setiap desa, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan peredaran Narkoba di kalangan anak muda.

“Saya sangat mengapresiasi desa yang ingin menggelar kegiatan seperti ini, agar bisa mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, terlebih peredaran Narkoba dan Miras di kalangan anak muda,” kata  Pusungulaa.

Dalam materinya, Kaban BNN Minahasa Utara mengatakan peredaran narkoba di kalangan anak muda harus  dijadikan perhatian penting semua pihak dan tidak lengah.

“Peredaran narkoba di kalangan anak muda sungguh memprihatinkan, karena itu perhatian orang tua sangat diharapkan untuk mengawasi anak-anak kita. Tiap hari, nyawa terancam melayang karena bahayanya Narkoba,” Ujar Sandra.

Menurutnya, selain para orang tua, peran Pemerintah desa, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama serta tokoh pemuda diperlukan untuk saling mengingatkan bahaya narkoba.

“Saat ini narkoba tidak lagi mengenal kota atau desa, muda atau tua, bahkan sampai anak SD mulai dimasuki oleh para pengedar. Untuk kami meminta agar semua bekerjasama dalam memberantas peredaran Narkoba yang ada di Minut,” Katanya.

Kegiatan Bimtek merupakan salah agenda Pemerintah Desa Kema Dua dalam upaya peningkatan kapasitas dan pengetahuan untuk masyarakat desa lebih khusus untuk mendukung kegiatan Kamtibmas desa.(Thox)