Pelantikan 549 Pejabat Mendapat Perhatian DPRD Manado

Noortje van bone

Manado, 14/1 (Komunikasulut.com) – Pelantikan 549 pejabat eselon III dan IV baru di lingkungan Pemerintah Kota Manado, mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, sehingga membawa perbaikan dalam pelayanan masyarakat.

“Sebagai ketua DPRD saya, mendukung langkah pemerintah kota, dalam pelantikan tersebut, berarti pelayanan di lingkungan pemerintah kota bisa berjalan normal,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Sabtu.

Van Bone, mengatakan, semenjak kerja tahun 2017 resmi dimulai dengan mengacu pada aturan baru UU 23/2014 dan PP 18/2016, perangkat daerah baru seharusnya sudah mulai berjalan, tetapi karena pelantikan belum dilakukan sehingga terkesan, lambat meskipun telah berjalan.

Karena itu, kata Van Bone, dengan adanya hal tersebut maka berarti bahwa pelayanan masyarakat juga sudah normal, dan semua keluhan maupun masalah dapat segera diurus karena sudah ada pejabat resmi yang ditunjuk.

Mengenai pemilihan para pejabat di lingkungan pemerintah kota, Van Bone, mengatakan DPRD tidak melakukan intervensi, karena menurutnya itu adalah hak pemerintah.

“Karena yang paling mengerti kompetensi ASN kan pasti atasannya terutama yang langsung sehingga kami yakin dalam menempatkanya juga akan sesuai dengan aturan,” katanya.

Diapun menambahkan sebagai pengawas jalannya pemerintah DPRD hanya berharap kiranya dengan pelantikan pejabat baru tersebut, maka mereka semua akan memaksimalkan kinerja terutama melakukan yang terbaik.

“Kami pun berharap para pejabat baru memiliki integritas yang tinggi sehingga bisa melakukan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat Manado,” katanya.

Pelantikan 549 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota Manado dilakukan oleh Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, Jumat malam disaksikan para pejabat eselon II yang sudah lebih dulu dilantik.(Dims)