Bastian: Jangan Korupsi Pungli dan Gratifikasi

Foto bersama wakil walikota
Foto usai pelantikan

Manado, (Komunikasulut.com) – Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, mengingatkan 87 lurah dan sekretaris kecamatan yang dikukuhkan dan dilantik agar jangan korupsi, pungli dan jangan terima gratifikasi.

penggangkatan sumpah janji

“Jauhkan diri anda dari perbuatan korupsi, pungli dan jangan lakukan gratifikasi,” kata Bastiaan, saat mengukuhkan dan melantik para lurah, kepala puskesmas dan sekretaris kecamatan, di ruang serbaguna kantor wali kota malam tadi.

Bastiaan mengatakan, 87 lurah dan 11 orang sekretaris kecamatan yang baru dikukuhkan dan dilantik tersebut, adalah orang-orang yang dianggap memiliki integritas yang baik dan bisa bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat.

“Para lurah dikukuhkan berdasarkan pendekatan profesional, bukan karena kedekatan atau hubungan emosi dengan orang tertentu atau pejabat tertentu di Manado,” katanya.

Karena itulah, maka saat mengukuhkan para lurah dan sekretaris kecamatan, Bastiaan mengingatkan mereka untuk menjauhkan diri dari perbuatan korupsi, pungutan liar, memeras dan melakukan gratifikasi karena itu bertentangan dengan aturan.

“Lakukan yang terbaik sebagai bentuk integritas dalam melaksanakan tugas, tidak usah memikirkan yang bukan kewenangan kalian, layani masyarakat menurut ketentuan,” katanya. (Dims)