Wartawan DPRD Pun Terlibat Bahas KTR

Panitia Khusus Raperda KTR Bersama Wartawan
Panitia Khusus Raperda KTR Bersama Wartawan

Manado, 1/2 (Komunikasulut.com) – Wartawan pos DPRD Manado, diikutsertakan dalam pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) kawasan tanpa rokok (KTR) DPRD Kota Manado, oleh panitia khusus (Pansus).

“Raperda KTR memang lain dibandingkan dengan lainnya, karena menyangkut semua kalangan, maka masukan wartawan sangat kami perlukan,” kata Ketua Pansus Raperda KTR DPRD Manado, Syarifudin Saafa, di Manado, Rabu.

Wartawan media siber Leriando Kambey, memberikan jusulan tentang pengetatan sanksi, dimana batasan lokasi yang dapat disebut sebagai area publik yang bisa digunakan untuk merokok.

Sedangkan wartawan dari teropongsulut.com, Lucy Dien, memberikan masukan dari persepsi dan dimensi wartawan sekaligus ibu, tentang penegasan khusus untuk lembaga-lembaga pendidikan diberikan penegasan khusus, karena memang sering masih ada saja yang merokok di kawasan persekolahan.

Demikian juga wartawan dari trendsulut. com, Rolly Sondakh, mengingatkan, bahwa yang sebenarnya yang penting adalah merubah mental orang, untuk disiplin merokok pada tempatnya dan wartawan koran posko Manado, Saleh Nggiu, mengusulkan agar dalam Raperda tersebut, dimasukan juga usulan untuk pemberian ruangan khusus bagi perokok, sehingga kebebasan mereka merokok tidak mengganggu orang yang tak merokok. (Dims)