Kema III Gelar Pelatihan Bagi Kader Posyandu

Kema, 02/02/2017 (komunikasulut.com),- Bertempat dibalai Desa Kema III, sekitar 50 kader posyandu yang berada di Desa Kema III dilatih, kegiatan ini langsung dibuka oleh camat Kema Drs Alprets Pusungulaa, MAP.

Dalam sambutan Alprets meminta agar setiap kader posyandu dapat mendukung program pembangunan desa terkhusus dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Desa Kema III karena banyak membuat kegiatan pemberdayaan masyarakat, untuk itu saya meminta kader posyandu dapat mendukung program pemerintah desa khususnya dibidang kesehatan’” ujar pak Ape sapaan akrab camat Kema ini.

Selain itu, Alpret juga mengatakan agar desa yang ada di kecamatan Kema  untuk menyiapkan lahan dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten penanaman jagung 50 ribu Ha.

“Saya juga meminta desa menyiapkan kelompok-kelompok tani dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Kabupaten penanaman jagung untuk 50 ribu Ha, kalau disini masyarakatnya mayoritas tidak memiliki lahan, tapi ingin mendapatkan bantuan dari program ini, boleh meminjam lahan orang lain tidak kelola untuk dikelola dan ditanami jagung,” kata Alpret.

Dilain pihak, menurut panitia Ibrahim Nurhamidin kegiatan merupakan agenda Desa yang telah disusun dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Desa untuk meningkatkan kapasitas bagi kader posyandu dalam kegiatan posyandu di Desa Kema III.

“Kegiatan sudah menjadi agenda desa dalam rangka meningkat kesadaran masyarakat dalam hal kesehatan,” kata Ibrahim. Selain itu menurut Ibrahim kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader Posyandu dalam membantu kegiatan posyandu yang ada di desa. (Thox)