Ansor Minut Gelar Bersih-bersih Kampung

Kema, 5/2 (komunikasulut.com),- Bertempat di Desa Kema III, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kema menggelar kegiatan bersih-bersih kampung.

Menurut Ibrahim Nurhamidin,Koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih kampung ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat desa.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama kader posyandu dalam rangka menciptakan lingkungan sehat dan bersih bagi masyarakat Desa Kema III,” ujar Ibrahim yang juga sebagai Bendahara PC Ansor Minut.

Desa kema

Selain tujuan menciptakan lingkungan sehat dan bersih menurut Ibrahim kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi dan kerjasama antar masyarakat dalam pembangunan desa.

“Kegiatan kami laksanakan juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang selama ini sudah mulai hilang ,” Kata Edy sapaan akrab Ibrahim.

Sementara itu Hukum Tua Desa Kema III Rasyid Yahya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GP  Ansor dan Kader Posyandu Desa.

“Sebagai Pemerintah desa,Saya mengapresiasi kegiatan ini. karena dengan adanya kegiatan ini sangat membantu Pemerintah desa dalam mewujudkan lingkungan desa yang sehat,” Kata Rasyid.

Rasyid juga berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu. “Saya berharap agar kegiatan bisa dilakukan terus menerus dan kami akan masukkan ke dalam agenda desa,” pungkas Rasyid. (Thox)