Tiga Anak Tenggelam di Pantai Sario

Korban Daniel Lamia saat di evakuasi
Korban Daniel Lamia saat di evakuasi

Manado 5/2 (Komunikasulut.com) – Tiga anak warga Manado, Tenggelam di pantai sario, dekat dengan jembatan kuning, sekitar kawasan reklamasi mega mas, minggu sore, sekitar pukul 16.00 wita

“korban yang baru ditemukan satu orang dan telah dievakuasi ke Rumah sakit pancaran kasih, bernama Sandi Daniel Lamia (8) warga Kelurahan Bumi Beringin, Lingkungan V, Wenang,” kata Kepala BPBD Manado, melalui petugas lapangan, Lee Bawole, di Manado, lokasi kejadian.

Dia mengatakan, tim BPBD Manado, Tagana Manado, tim dari Polresta Manado serta Polairud Polda Sulut langsung melakukan pencarian, dan berhasil menemukan korban Sandi, yang sudah dievakuasi ke RS Pancaran Kasih dan akan dipindahkan ke RS Bhayangkara Sulut.

Menurutnya korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, hanya mengenakan celana panjang dan sudah tidak mengenakan baju bagian atas.

Sedangkan kedua orang korban lainnya, kata Bawole, masih dalam pencarian dari Polairud dan Basarnas, di kawasan sekitar pantai Sario terutama area muara sungai Sario tersebut.

Sementara tim dari Polresta Manado dipimpin Ipda Frani Pratidina, membantu mengangkat dan mengantarkan korban ke rumah sakit Pancaran Kasih dan akan dipindahkan ke RS Bhayangkara Polda Sulut.

Seorang saksi mata, bernama Herman (40) mengatakan, ketika hendak memancing di pantai Sario, dia mendengarkan teriakan minta tolong dari arah laut, dan ternyata ketiga korban sedang berjuang di air.

Herman mengatakan, melihat mereka dia berusaha menolong dengan melompat ke air dan berenang ke arah mereka, dia bahkan sempat memegang tangan korban, tetapi kuatnya pukulan ombak dan arus dari sungai menyebabkan tangan mereka di pegangannya terlepas.

Akhirnya kata Herman para korban terlepas dan tak bisa menolong banyak, selain minta tolong kepada orang sekitar sehingga tim dari Tagana, BPBD, Polresta dan Polairud datang menolong.(Dims)