Tiga Fraksi DPRD Manado Usulkan Pansus Pala

Masyaralat yang datang menyampaikan penolakan kemarin. (Dims)

(lIPUTAN KHUSUS)

Manado, 9/2 (Komunikasulut.com) – Tiga fraksi di DPRD Manado, merekomendasikan pembentukan Pansus untuk membahas kepala lingkungan (Pala) yang menjadi masalah di Kota Manado dan berbuntut demo di kantor DPRD Manado.

Usulan pembentukan Pansus tersebut datang dari Fraksi Golkar, PDIP dan Gerindra, karena merasa masalah pala sudah membuat gaduh seluruh Manado menyusul berbagai demo yang datang ke kantor lembaga perwakilan rakyat tersebut.

“Kami menuntut agar dibentuk Pansus sehingga permasalahan ini jelas, apakah benar ada pala tititpan pejabat atau legislator tertentu, sehingga menimbulkan kekacauan, seperti ini,” kata anggota fraksi Golkar, Raynaldo Heydemans, di Manado.

Ketua Fraksi Golkar Sonny Lela, menegaskan FPG merekomendasikan pembentukan Pansus, juga menyampaikan rekomendasi pimpinan DPRD agar menunda pelantikan pala bermasalah, seperti di Kelurahan Islam, Sindulang, Mahawu, Perkamil dan Wonasa.

Suasana demo warga menolak pala, yang membuat fraksi usulkan pembentukan Pansus Pala. (Dim)
Suasana demo warga menolak pala, yang membuat fraksi usulkan pembentukan Pansus Pala. (Dim)

Hal tersebut senada dengan usulan anggota fraksi Raynaldo Heydemanas yang mendesak dibentuk Pansus, sebab menurutnya, masalah yang timbul sebenarnya bukan hanya di tempat-tempat itu tetapi dari berbagai kelurahan, dengan Pansus masalah bisa terbuka.

Demikian juga usulan FPDIP yang disampaikan Markho Tampi, yang juga mendesak agar dibentuk Pansus untuk membahas hal tersebut. Demikian pula Gerindra menyatakan sikap sama, seperti disampaikan Benny Parasan. (Dims)