Terpanggil Satukan Rasa Toleransi Umat, LAMI Gelar Sosialisasi Pembentukan Pengurus Dan Pasukan Bela Negara

    Yun Ever Gabriel, Tonaas Departemen Bidang Kepemudaan Dan Olahraga LAMI (tengah).

    Manado, KomunikaSulut.Com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Adat Manguni Indonesia (LAMI) mengadakan Sosialisasi Pembentukan Pengurus dan Pembentukan Pasukan Bela NKRI, di daerah Papua Barat, Sorong Raya, Minggu (12/2/2017).

    Tonaas Departemen Bidang Kepemudaan dan Olahraga LAMI, Yun Ever Gabriel, menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi ini didasari atas kesadaran melihat rasa toleransi dan kebersamaan di NKRI yang semakin merosot.

    “Kegiatan ini merupakan Agenda LAMI, namun dasar dari pelaksanaan sosialisasi ini juga oleh karena rasa keterpanggilan jiwa yang didorong oleh situasi bangsa ini yang semakin merosotnya rasa toleransi kebersamaan. Dengan demikian, pengurus LAMI terpanggil untuk menyatukan rasa tali persaudaraan menjadi satu, karena bangsa ini lahir dari persatuan dan kesatuan,” ujar Yun Ever Gabriel.

    Maka dari pada itu, lanjut Yun, DPP LAMI akan merangkul semua elemen yang ada di bangsa ini, lewat nuansa ‘Ada Mapalus’ dan ‘Semangat Torang Samua Basudara’ dalam pembentukan pengurus LAMI di semua Provinsi di NKRI, agar supaya bisa sama-sama mengawal dan menjaga bangsa ini tetap kokoh bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai harga mati.

    “I Yayat U Santi,” tutup Yun Ever Gabriel.

    Terkait hal itu, DPP LAMI akan menggelar pelantikan pengurus LAMI Sorong Raya, Sabtu (25/2/2017), setelah pada waktu yang lalu telah melakukan pembentukan struktur pengurus LAMI Sorong Raya. Pelantikan akan dihadiri oleh pengurus DPP LAMI dan akan dilangsungkan oleh Tona’as Wangko Lami, Syenie Watoelangkow. (rezkykumaat)