Kepala BPBD Manado Berikan Batuan Untuk Korban Bencana di Bitung

Manado, 15/2 (Komunikasulut.com) – Banjir dan tanah longsor yang terjadi di kota cakalang Bitung, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

“Pemkot Manado memberikan bantuan beras, air mineral serta mie instan yang diantarkan langsung kepala dan staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manado,” kata Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Rum Usulu, di Manado, Rabu.

Usulu mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam Bitung adalah tiga ton beras, dua ratus karton air mineral dan dua ratus karton mie instan, yang dibawa Selasa malam.

Usulu mengatakan, selain bantuan untuk keperluan makan dan minum, Manado juga memberikan tambahan bantuan dua unit pemadam kebakaran dan tangki air yang akan digunakan untuk membersihkan lokasi bencana.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut adalah aksi spontanitas dari pemerintah kota Manado, karena mereka ikut sepenanggungan dengan sesama saudara di Bitung sebab bencana yang menimpa mereka.

Dana untuk bantuan tersebut, kata Usulu, berasal dari aksi spontan perangkat daerah di Manado, sehingga terkumpul dana yang digunakan untuk membeli beras, mie dan air mineral.

Kepala BPBD Manado, Maxmilian Tatahede, mengatakan, bantuan yang dibawa Selasa malam dan Rabu siang tersebut, diterima oleh Kepala BPBD Bitung, Franky Ladi, yang akan digunakan untuk keperluan para korban bencana.

“Kami menyampaikan rasa prihatin dan turut sepenanggungan dengan saudara-saudara di Bitung, atas musibah yang menimpa mereka, semoga tetap kuat menerima ujian hidup,” katanya.

Sementara Kepala BPBD Bitung, Franky Ladi yang menerima bantuan dari Manado, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Manado atas bantuan tersebut, sebab mereka membutuhkan hal-hal tersebut.(Dims)