Pengda Por Maesa Cabang Bridge Sulut “SIAAP” Gelar Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017

Ketua Pengda Por Maesa Cabang Bridge Sulut, Rivelino Baculu (tengah), bersama dengan para perwakilan dari setiap Tim peserta sedang melaksanakan Techniqal Meeting (TM) dalam membahas Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017.

Manado, KomunikaSulut.Com – Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Maesa Cabang Bridge Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Gabungan Bridge Manado (Gabmo) akan menggelar Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017, di Cafe Warong Kobong, Kelurahan Pumorow, Kota Manado, Sabtu (25/2/2017).

Ketua Pengda Por Maesa Cabang Bridge Sulut, Rivelino Baculu, dalam wawancaranya dengan KomunikaSulut.Com mengatakan, dalam rangka untuk membangun partnership dan pembinaan bagi para pemain-pemain Bridge di Sulut sehingga pertandingan ini diselenggarakan.

“Pihak Por Maesa dan Gabungan Bridge Manado (Gabmo) merasa pertandingan ini perlu untuk dilaksanakan, sebagai bahan pembinaan dan try out bagi para athlet-athlet Bridge di Sulut,” ujar Rivelino.

“Sulut yang merupakan daerah pencetak athlet-athet Bridge berpotensi, sehingga cukup diperhitungkan baik dari cabang nasional maupun internasional. Oleh karena itu, dengan diadakannya petandingan ini diharapkan Bridge masih bisa menjadi olahraga utama di Sulut dan bisa terus menyumbang berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 diikuti oleh 8 regu berdasarkan undangan Panitia Pelaksana, terdiri dari 3 regu dari Kota Manado (Manado, Ukm Unsrat, Manado Cerdas), 2 regu dari Minahasa (Minahasa, Samrat), dan 1 regu masing-masing dari Minahasa Utara, Bitung, dan Kawangkoan. Liga akan berlangsung sepanjang bulan Februari sampai bulan Mei 2017, dimulai pada hari Sabtu (25/2/2017), pada pukul 09.30 WITA.

Liga akan berlangsung sebanyak 6 seri, masing-masing seri terdiri dari 7 Round Robin dengan memainkan 10 papan. Waktu setiap seri adalah 75 menit dengan jeda 15 menit. Sistem penilaiannya adalah IMP Plus, dikonversi ke VP 20 papan WBF-2013 dan dilaksanakan berdasarkan Laws Of Duplicate Contract Bridge 2007.

Hadiah untuk Juara 1,2, dan 3 bagi para pemenang di setiap satu seri, yaitu Rp. 800.000 (Juara 1), Rp. 600.000 (Juara 2), dan Rp. 400.000 (Juara 3). Sedangkan hadiah untuk juara 1,2, dan 3 di Final, berjumlah minimal Rp. 10.000.00. (rezkykumaat)