Setahun Pimpin Minut Panambunan-Lengkong Ucap Syukur

Airmadidi, 18/02/2017 (komunikasulut.com),- Setahun sudah pasangan Vonny Aneke Panambunan dan Joppy Lengkong, memimpin Minahasa Utara.

Banyak torehan prestasi yang dibuat oleh pasangan yang dilantik Gubernur Olly Dondokambey, pada 17 Februari 2016 itu, yang ditandai dengan pembangunan fisik maupun SDM di Minut.

Bukti prestasi keduanya adalah perhatian Pemerintah Pusat dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Minahasa Utara Rabu 19 Oktober 2016, menyerahkan Sertifikat Tanah kepada ribuan penerima hak sekaligus menanam pohon di Hutan Kenangan, kemudian kedatangan kedua kali Jokowi untuk peresmian pembangunan Bendungan Kuwil di Kecamatan Kalawat.

“Kita harus bersyukur, sebab presiden bisa datang di Minahasa Utara dua kali. Ini berarti Minahasa Utara dapat perhatian,” kata Panambunan.

Selain itu, prestasi pasangan VAP-JO (sebutan pasangan Vonnie Anneke Panambunan – Ir Joppi Lengkong) adalah, Minahasa Utara boleh menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2015.

“Opini BPK menjadi motivasi dan semangat baru untuk penggunaan anggaran secara baik dan benar, semua administrasi dapat dipertanggungjawabkan dan semua intinya sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Berbagai lobi anggaran pembangunan maupun perekonomian terus dilakukan Srikandi Minahasa Utara, dari Penataan birokrasi, administrasi, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, bahkan disiplin dan etos kerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) terus ditingkatkan.

“Disiplin itu penting, kerjalah dengan baik dan disiplin,” tegas Panambunan diaminkan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.

Bidang pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan dan lainnya tetap menjadi fokus utama. Pasangan VAP-JO ini dikenal dengan jargon mengasihi, melayani dan mensejaterahkan terus dibuktinyatakan dalam kepemimpinan di masyarakat.

“Mengasihi, melayani dan mensejaterahkan adalah tekad untuk pembangunan di Minahasa Utara,” ujar Panambunan.

Dalam kepemimpinan di Minahasa Utara, Panambunan dan Lengkong mengusung visi Minahasa Utara menjadi kabupaten Agribisnis, Industri dan Pariwisata Secara Terpadu dan Berkelanjutan di Tahun 2021, terus meningkatkan peningkatakan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat. (Thox)