“Van Ommen Coffee” Citra Baru Bisnis Kuliner Moderen Di Sulut

(fto:ist)

Manado, KomunikaSulut.Com – Ditengah ragam dan banyaknya para pelaku UMKM di bidang kuliner yang saling bersaing untuk menyajikan makanan dan minuman terinovatif di Kota Manado, Sulawesi Utara. Van Ommen Coffee (VOC) hadir dengan produk-produk kuliner Pastry dan Coffee yang berkualitas, unik, menarik, dan dengan harga yang terjangkau (Low Cost).

Pengelolah Van Ommen Pastry, Hizkia Allain Lendeon, dalam kesempatannya dengan KomunikaSulut.Com, Senin (13/2/2017), menjelaskan alasannya mengapa VOC berbeda dengan bisnis kuliner berkonsep Food Truck lainnya yang ada di Manado.

“Kelebihan VOC dari usaha Food Truck lainnya, yang pertama adalah dari segi penyajian Coffeenya yang dibuat dengan cara manual, yaitu dibakar (Manual Brew), dengan menggunakan Coffee Beans yang berkualitas (Mandheling, Yellow Cutura, Java Arabica, Sumatra, Toraja, Bali, Papua, Flores, Gayo). Yang kedua adalah dari segi penyajian untuk makanan Pastry yang tidak biasa, contohnya menu Hotdog Goreng kami  yang bahan untuk membungkus sosisnya tidak memakai roti seperti penyajian pada umumnya, namun kami ganti memakai bahan adonan dari resep kami sendiri dan kentang goreng,” jelas Hizkia.

“Di VOC ini, kita menjual suasana, rasa kopi yang nikmat, Pastry yang unik, dan dengan tongkrongan yang asik. Kalau belum pernah kesini di VOC (Indomaret Point, Kawasan Megamas Manado), belum tahu gaulnya Kota Manado itu seperti apa,” tambahnya.

VOC dikelolah oleh 2 orang, lanjut Hizkia, yaitu Immanuel Sesuwuk (Van Ommen Coffee) dan Hizkia Allain Lendeon (Van Ommen Pastry). Jumlah pekerja di VOC sendiri ada 7 orang, terdiri dari 3 Barista dan 2 Server di bagian Coffee, dan 2 Chef di bagian Pastry. Waktu operasional VOC dimulai pada pukul 16.00 WITA sampai 01.00 WITA, dari hari Senin sampai hari Minggu.

Di VOC, jelas Hizkia, harga makanan dan minumannya pasti terjangkau. Karena target konsumen kami adalah para mahasiswa dan karyawan, jadi kami menyesuaikan dengan kantong mereka tentunya.

Menu-menu yang ada di VOC adalah sebagai berikut:

Menu Coffee:
– Kopi Tubruk Lokal (6K), Kopi Tubruk Nusantara (12K), Kopi Tubruk Import (15K);
– Kopi Hitam Lokal (8K), Kopi Hitam Nusantara (15K), Kopi Hitam Import (18K);
– Kopi Susu Lokal (6K/12K), Kopi Susu VOC (10K/12K)
– Espresso (12K);
– Doppio (14K);
– Americano (12K/15K);
– Capuccino (14K/16K);
– Mocha (12K/15K);
– Chocolate (10K/12K);
– Cold Brew (15K);

Menu Pastry:
– Hotdog Kentang (15K);
– Choco Truffle (10K);
– Fried Oreo (10K);
– Chicken Crispy (12K);
– Crispy Fried Egg (10K);
– Sosis Fries (10K);
– Chicken Egg Roll (15K);
– Chicken Nugget (15K);
– Bread Hot Dog (15K);

(fto:ist)
(fto:ist)
(fto:ist)
(fto:ist)