Joppy Lengkong Buka Perkemahan pramuka Cabang Minut

Airmadidi, 23/02 (komunikasulut.com),- Bertempat di Desa Treman Kecamatan Kauditan,  Wakil Bupati Minahasa Utara Jopie Lengkong membuka perkemahan pramuka sakawira kartika 06 Airmadidi kwartir cabang Minut yang diiikuti oleh seluruh sekolah-sekolah SD dan SMP se Minahasa Utara.

Dalam sambutannya Lengkong meminta agar Panitia penyelenggara perkemahan dengan sungguh-sungguh mampu menciptakan output yang baik bagi generasi muda dimasa mendatang.

“Kepada para penggalang pramuka dan kakak pembina yang ada untuk memanfaatkan waktu selama di perkemahan untuk sungguh-sungguh mengikuti acara ini sehingga memberikan output bagi generasi muda ke depan,” kata Lenkong.

Selain itu Lengkong juga berharap peserta yang ikut bisa melatih karakter,pembinaan sikap mentalitas dan menciptakan generasi yang disiplin, pekerja keras dan pantang menyerah sehingga ke depan dapat memberikan perubahan yang lebih baik dalam diri generasi muda.

“Saya Berharap agar seluruh peserta perkemahan seluruh juga bersunggun-sungguh mengikuti kegiatan perkemahan ini agar kelak kalian menjadi genarasi yang disiplin dan pantang menyerah,” ujar Lengkong.

Menurut Lengkong pendidikan kepramukaan dipandang sangat strategis dalam rangka pembangunan bangsa indonesia seutuhnya, karena salah satu  upaya peningkatan kualitas generasi muda melalui pembinaan mental dan kreatifitas.

Hadir dalam kegiatan ini ketua Kwartir Pramuka cabang minut Ibu Altje singal-polii, kadis pendidikan minut dr Lili Lengkong, Staf khsusus bupati dan wakil bupati Selfran wungouw SE, sekcam kauditan Marto Rasubala SSos, mewakili kapolsek kauditan IPDA Hadi Purwanto dan ketua-ketua majelis pembimbing gugus depan yaitu para kepala-kepala sekolah peserta perkemahan. (Thox)