LPM Inovasi Unsrat Rayakan 32Th Anniversary

Segenap pengurus LPM Inovasi Unsrat saat sesi foto di tengah perayaan ulang tahun ke-32 LPM Inovasi Unsrat.

Manado, KomunikaSulut.Com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inovasi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, merayakan hari ulang tahunnya ke-32 di Sekretariat LPM Inovasi, Gedung Pertamina Unsrat Manado, pada Senin (27/2/2017).

Pimpinan Umum LPM Inovasi Unsrat, Mustika Permata Sari Muchtar, dalam wawancaranya dengan KomunikaSulut, mengungkapkan bahwa makna dari ulang tahun Inovasi ke-32 adalah sebagai titik tolak. Yang mana, di dalam kepengurusan yang baru mereka akan berusaha untuk mengembalikan penerbitan produk cetak yang telah menjadi ciri khas LPM Inovasi Unsrat sejak bertahun-tahun lamanya.

“Kalau kami memaknai ulang tahun Inovasi itu sebagai titik tolak. Dengan harapan bahwa, setelah kepengurusan yang baru ini kami akan mengusahakan Inovasi bisa kembali tampil dengan ciri khasnya lewat penerbitan produk cetak. Sehingga para generasi mahasiswa yang akhir-akhir ini belum tahu kalau Unsrat punya lembaga persnya sendiri, menjadi tahu lewat penerbitan majalah pers tersebut,” ungkapnya.

“Kami juga berharap di umur 32 tahun ini, kepengurusan Inovasi bisa lebih dewasa dan mandiri dari sisi pendanaan. Walaupun keterbatasan dana tetap ada, tapi sampai saat ini kami tidak pernah menemui pihak Rektorat yang sengaja untuk membekukan Inovasi,” tambah Mustika.

Nama Pers Mahasiswa Inovasi sendiri, jelas Mustika, beberapa tahun belakangan ini memang sempat redup oleh karena tidak adanya penerbitan dan tidak ada produk cetak yang disebabkan oleh keterbatasan dana. Namun, hal itu bukan berarti Inovasi sudah tidak ada, tetapi Inovasi masih beroperasi lewat Media Online (persinovasi.blogspot) yang menjadi media alternative di tengah kondisi dana yang terbatas.

Segenap rangkaian dan kegiatan acara perayaan hari ulang tahun LPM Inovasi Unsrat yang ke-32, berlangsung dengan sederhana, namun sarat akan nilai-nilai kebersamaan dan edukatif yang terjalin diantara para pengurus, demisioner, dan alumni-alumni Inovasi yang turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Adapun, setelah serangkaian perayaan hari ulang tahun LPM Inovasi Unsrat ke-32 selesai diselenggarakan, kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Internal yang membahas tentang topik “Barcode Pres”, yang merupakan suatu wacana kebijakan Dewan Pers. Yang dikabarkan akan dilaksanakan pada awal tahun 2017, untuk menanggulangi pemberitaan Hoax dari suatu Media yang tidak memenuhi syarat verifikasi Dewan Pers. (rezkykumaat)