Bupati Terpilih Boalemo Kunjungi Jarod Manado

Calon Bupati Terpilih Kabupaten Boalemo, Haji Darwis Moridu (tengah) bersama Tonaas Garda Brigade Manguni Indonesia, Marvil Budiman (kanan).

Manado, KomunikaSulut.Com – Calon Bupati terpilih Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Haji Darwis Moridu, hebohkan Rumah Kopi Jarod (Jalan Roda) di Jln. Walanda Maramis, Kecamatan Wenang, dalam kunjungannya bersama jajaran pada Selasa pagi (28/2/2017).

Calon Bupati nomor urut 2 itu, menjelaskan alasannya mengadakan kunjungan di salah satu tempat wisata kopi di Kota Manado adalah untuk menjalin talih silahturahmi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan untuk seluruh warga Gorontalo yang ada di Manado.

“Kedatangan ini adalah wujud dari talihsilahturahmi dengan Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan juga warga Gorontalo yang ada di Manado, sekaligus untuk mendengar masukan dan saran bagi Kabupaten Boalemo kedepannya,” jelasnya.

“Kedepan, kami ingin membangun Boalemo dari sisi Pertanian. Karena tingkat kemiskinan di Kabupaten Boalemo berada di angka 26% dan terbanyak dari Petani, maka kami akan fokus untuk mengalokasikan dana pada sektor Pertanian dan juga Olahraga. Oleh karena pada pergelaran sepakbola beberapa waktu lalu Kabupaten Boalemo menjadi Juara Liga Nusantara Provinsi Gorontalo,” ujar Haji Darwis.

Kedepannya juga, dengan adanya Pelabuhan Peti Kemas di Kabupaten Boalemo. Target kami adalah bisa mengekspor hasil Pertanian Jagung dan hasil Laut ke negara tetangga, seperti halnya Filipina, dan negara Asean lainnya, tandasnya.

Haji Darwis Moridu merupakan pemenang Pilkada Kabupaten Boalemo lewat jalur Independent bersama Calon Wakil Bupatinya yaitu, Anas Yusuf pada Rabu (15/2/2017), dengan presentasi perolehan suara sebanyak 66% berdasarkan penetapan data KPUD.

Sebelum berada di Rumah Kopi Jarod, Haji Darwis Moridu beserta rombongan datang berkunjung pada kediaman Pemerintah Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, di Desa Kolongan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Saat berada di Rumah Kopi Jarod, Haji Darwis Moridu ditemani oleh Mantan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo periode yang lalu, Laode Haimudin, Ketua DPRD Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, Sekretaris DPD PDIP Gorontalo, La Ode Haimudin, salah satu senior PDIP Sulutr, Joppie Komaling, dan salah satu Tokoh Muda di Sulut yang sekaligus merupakan Tonaas Garda Brigade Manguni Indonesia, Marvil Budiman. (rezkykumaat)