Seri 2 Liga Bridge Maesa Sulut 2017 Berakhir Dengan Hasil Tak Terduga

Juara 1 Liga Bridge Maesa Sulut 2017 dari Tim Bitung, bersama dengan Ketua Pengda Por Maesa Cabang Bridge Sulut, Rivelino Baculu, dan Pihak Warong Kobong.

Manado, KomunikaSulut.Com – Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 Seri 2 telah selesai diselenggarakan oleh Pengda Por Maesa Sulut yang bekerja sama dengan Gabmo di Warong Kobong Jln. Pumorow, Sabtu malam (11/3/2017) pukul 20.00 WITA.

Dany Tendean selaku salah satu pemain Bridge dari Tim Manado, dalam kesempatannya dengan KomunikaSulut, sangat menyambut baik penyelenggaraan Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 ini. Dikarenakan kompetisi ini bisa menjadi ajang uji coba untuk memacu atlit-atlit yang ada di Sulut dalam mengukur kemampuan mereka dalam cabang olahraga Bridge yang menjadi hobi mereka.

“Dengan diadakannya Liga Bridge Maesa Sulut 2017 ini tentunya kami senang oleh karena bisa untuk menyalurkan bakat dan hobi dari para komunitas Bridge yang ada di Sulut. Begitupun dengan adanya kompetisi seperti ini bisa ada uji coba (trial) kemampuan di ajang resmi sehingga para atlit2 bisa mengeluarkan kemampuan maksimal untuk meraih hasil terbaik,” ujarnya.

“Setelah mengikuti kompetisi ini, kiranya untuk kedepan akan ada lebih banyak lagi even seperti ini untuk ajang uji kemampuan,” tambah Dany.

Selain itu, salah satu pemain Bridge perempuan dari Tim Unsrat Plus yang juga berprofesi sebagai mahasiswi Fakultas Hukum semester 6, yaitu Putry Pomantow. Saat diwawancarai oleh KomunikaSulut mengatakan, “Dengan diadakannya liga bridge maesa 2017 ini sangat baik dan berguna untuk mengembangkan kemampuan teman-teman mahasiswa Unsrat sebagai atlit bridge. Sehingga untuk persiapan menuju kejurnas mahasiswa dari Tim Unsrat tidak akan kalah saing dengan tim bridge dari Universitas lain,” ucapnya.

Dalam Seri 2 Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017, proses berjalannya kompetisi berlangsung dengan sangat ketat dan tidak terprediksi. Sejak ronde pertama sampai dengan ronde ke 7, dari ke-8 Tim saling mengejar poin antara satu sama lain. Sampai akhirnya pada ronde ke-8 yang merupakan ronde terakhir dari Seri 2 ini, hal yang tidak terduga terjadi. Ketiga Tim Bridge yang pada Seri 1 menjadi pemenang peringkat 1,2, dan 3, kini tergeser oleh Tim yang lain dengan persentasi poin yang cukup rendah dibandingkan hasil yang mereka dapat pada seri sebelumnya.

Tim yang menempati peringkat 1,2, dan 3 pada Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 Seri 2, yaitu sebagai berikut:
1. Tim Bitung (Victory Point: 88.24): Ign. Rudy Tenoch (Manager), David Lumi (PC), Ronny Wowor, Herry Ponidjan, Mario Mambu;
2. Tim Airmadidi (Victory Point: 79.69): Altin J Rantung (Manager/PC), Thery Joseph, Murphy Sumampouw, Evan Ampow, Eko Julianto;
3. Tim Toar (Victory Point: 77.85): Sawon Mandey (PC), Dirk Lumanauw, Denny Palar, Jemmy Tugiman, Yuri Conny Bawias Luntungan;

Hal ini dikomentari oleh Pimpinan Pertandingan Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 Seri 2, John Tumewu, dalam wawancaranya dengan KomunikaSulut mengatakan, ”Di dalam cabang olahraga Bridge pada dasarnya tidak ada yang dominan. Mereka saling mengalahkan sehingga angka pun begitu ketat. Dengan demikian itulah yang membuat Bridge ini menjadi menarik,” ucapnya.

Bisa dilihat di dalam pertandingan ini, lanjut John, putaran pertama dan putaran kedua begitu berbeda hasilnya. Peringkat 1,2, dan 3 pada Seri 1 menjadi tersingkir oleh peringkat 4,5,6,7, dan 8 pada Seri 2. Sehingga, menyebabkan margin angka dari putaran pertama yang begitu jauh kini pada putaran kedua menjadi begitu dekat.

Kalau melihat peringkat yang ada dalam pertandingan ini begitu Fluktuatif, kata John, dimana Tim V2M Kinali yang tadinya peringkat 1 pada putaran pertama, kini menjadi peringkat 7 pada putaran kedua. Walaupun akumulasi nilai secara keseluruhan sejak babak pertama dan kedua Tim V2M Kinali berada di peringkat kedua.

Segenap rangkaian kegiatan dan kompetisi Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 Seri 2 berlangsung sejak pukul 09.30 WITA dan berakhir pukul 20.30 WITA.

Kompetisi Liga Bridge Maesa Sulawesi Utara 2017 Serinya yang ketiga akan dilanjutkan pada  Sabtu (25/3/2017) pada pukul 09.30 WITA. (rezkykumaat)